Emil Dardak: Maju Terus Usaha Kecil di Sampang

Emil Dardak bersama pelaku UKM kerupuk di Sampang.
Emil Dardak bersama pelaku UKM kerupuk di Sampang.

JATIMTIMES, BLITARCalon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak mengunjungi UKM kerupuk yang berada di Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (15/5/2018). Dalam kunjungannya, Emil terkesan dengan salah satu produk kerupuk mereka, Kerupuk Kipas Super Jumbo.

Emil sempat berdialog langsung dengan Nurul, salah satu pemilik usaha kerupuk. Emil menanyakan apa kesulitan yang dihadapi selama ini. Menurut Nurul,  kesulitan UKM kerupuk selama ini terkait pemasaran kerupuknya.  "Agak susah (jual kerupuk), soalnya musimam. Kalau musim Lebaran, biasanya ramai," jawab Nurul ketika ditanya Emil.

Emil juga terkesan dengan mesin penggiling yang dimiliki Nurul. Menurut Nurul, dirinya baru tiga bulan menggunakan mesin tersebut. Diakui Nurul,  mesin penggiling meningkatkan produktivitas usahanya. "Bisa menambah produksi dan membantu masyarakat lain. Maksudnya, produksi bisa digiling di sini. Biasanya kan manual," papar Nurul.

"Ini bisa tahan berapa lama?" tanya Emil. "Bisa setahun Mas," jawab Nurul. "Sudah ada label halalnya?" tanya Emil lagi. "Alhamdulillah sudah," tutur Nurul.

Emil sempat membantu Nurul menggiling ikan dan terlihat sangat menikmati proses tersebut. Emil juga sempat mencicipi kerupuk produk UKM milik Nurul.

"Di sini yang dipakai daging aslinya supaya lebih terasa (rasa ikannya). Kalau di Surabaya pakai sarinya (ikan), Kalau di sini nggak (pakai daging asli)," ujar suami Arumi Bachsin itu.

Emil berharap potret usaha seperti yang dilakukan Nurul ini bisa berkembang dan menular pada usaha-usaha lainnya. "Maju terus usaha kecil di Sampang dan maju terus UKM Jawa Timur," tandas Emil.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top