Jelang Ramadan, Harga Beras di Situbondo Malah Turun

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dra Hj Tutik Margiyanti ST MSi saat dimintai komentar sejumlah awak media ketika sidak harga pasar. (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dra Hj Tutik Margiyanti ST MSi saat dimintai komentar sejumlah awak media ketika sidak harga pasar. (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDOUntuk memastikan tak ada lonjakan harga jelang Ramadan, khususnya harga sembako, Polres Situbondo bersama Forpimda Situbondo menggelar operasi pasar. Mereka juga melakukan inspeksi mendadak ke toko sembako di lokasi Pasar Panji, Pasar Senggol, Toko Kuning, dan  Toko Kencana di Kabupaten  Situbondo.

Operasi pasar yang dilakukan oleh sekda Kabupaten Situbondo, kepala dinas perindustrian dan perdagangan, wakapolres Situbondo, kasat reskrim, dan kasat intel serta kasubag humas Polres  Situbondo dan kepala Bulog Bondowoso itu bertujuan memastikan harga sembako pada momen Ramadan stabil.

Dalam operasi tersebut, dilaksanakan pengecekan harga sembako maupun bahan pokok lainnya. Tim juga menanyakan kepada pedagang dan konsumen kemungkinan adanya kelangkaan barang atau tingginya harga barang sembako. "Harga sembako dan bahan lainnya masih stabil, bahkan belum ada kenaikan serta stok bahan pokok di Kabupaten Situbondo sangat mencukupi selama Ramadan," jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo Dra Hj Tutik Margiyanti ST MSi.  

Lebih lanjut, Tutik mengatakan, monitoring harga sembako menjelang Ramadan ini berlangsung dengan baik. Belum ditemukan adanya loncakan harga sembako di pasar-pasar maupun di toko-toko. "Harga barang pokok termasuk daging, beras, telor, bawang dan cabai, itu semua ada penurunan harga. Sedangkan harga sembako yang lainnya stabil," jelas Tutik.

Sekda Kabupaten Situbondo Drs Saifullah MM menjelaskan, dari sidak dan operasi pasar ini, hasil sementara tidak ada kenaikan harga. Sedangkan stok sembako selama bulan Ramadan masih aman dan terkendali. "Kalau stok ikan dan daging masih banyak. Justru stok yang kurang aman adalah cabai merah dan bawang," ucapnya.

Kasub Divre Bulog Bondowoso Adekan SSos menjelaskan, untuk saat ini kondisi harga beras sangat stabil. Bahkan saat monitoring ada penurunan harga beras. "Bagi masyarakat Situbondo, kami mengimbau jangan khawatir karena harga beras masih normal, barkan sudah mulai ada penurunan, dan stok beras masih banyak," jelas Adekan. (*)

Pewarta : Sony Haryono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top