Kapten Arema FC Dapat Kejutan Kue Ultah dari Aremania di Bali

Kapten Arema FC, Dendi Santoso (kiri) mendapat kue ultah dafi Aremania yang ada di Bali. (foto : @aremafcofficial)
Kapten Arema FC, Dendi Santoso (kiri) mendapat kue ultah dafi Aremania yang ada di Bali. (foto : @aremafcofficial)

JATIMTIMES, MALANG – Ada suasana yang berbeda di pekan kesembilan saat Arema FC melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/5/2018) nanti.

Pasalnya, tapat 16 Mei Kapten Arema FC, Dendi Santoso berulang tahun di usia ke-28. Pemain bernomor 41 mendapat kejutan dari Aremania yang menjemput tim Singo Edan di Bali.

Informasi dan foto tersebut menyebar di media sosial usai @aremaofficial mengunggah foto fans Aremania Dewata membawa kue ultah yang ditujukan ke Dendi Santoso itu.

Dalam captionnya mengatakan "Kapten Arema FC, Dendi Santoso mendapatkan kue tart ulang tahun dari Aremania yang hadir menjemput punggawa Singo Edan," tulisnya.

Dalam postingan itu beberapa netizen berkomentar, @antojaya_19 berkomentar "Senyum boskuh Dendi Santoso jangan buat beban, biarkan itu buat pelajaran motivasi di hari ulang tahunmu. Yakin semua bisa bangkit, umak strong caps,".

Lalu, @57azizah "Happy Birthday Captain Dendi Santoso terus berprestasi bersama Arrma, Aremania dan Aremanita,". Dan, @abdirobot "HBD capt, jadilah kreator sebaik-baiknya kreator, jadilah legenda bersama harumnya Arema, semoga berprstasi,".

Dendi Santoso merupakan pemain depan yang memiliki skil yang bagus dalam menembus pertahanan lawan. Dendi tergolong salah satu dari sejumlah pemain yang merajut karirnya di Arema dari usia muda hingga saat ini. 

Memulai karier sebagai striker, Dendi pun terbiasa  pada posisi sebagai winger dan second striker. Senjatanya adalah crossing, dan terkadang memaksimalkan kecepatannya untuk melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan dari sisi kanan penyerangan.

Dendi Santoso memulai karir juniornya di SSB Unibraw 82, kemudian dia terjaring dalam Akademi Arema tahun 2004. Setelah itu pada tahun 2006 Dendi masuk di tim Arema U-18 yang bermain di Piala Soeratin Liga Remaja Nasional.

Pada 2007, Dendi ikut membawa Arema U-18 juara Piala Soeratin LRN U-18. Pada tahun 2008 dia menjadi bagian dari tim Arema U-21. Pada putaran kedua ISL 2008-2009 statusnya naik menjadi pemain senior. 

Dendi biasa di posisi penyerang sayap. Dia juga pernah memperkuat timnas U-23 SEA Games XXV 2009. Dendi sendiri merupakan bagian dari skuad Arema yang memenangi ISL 2009-2010. 

Orang yang paling berjasa dalam karirnya adalah Robert Rene Albert, pelatih Arema kala itu. Dialah yang mengorbitkan Dendi ke tim senior Arema.

Pada 10 Maret 2012 lalu, Dendi menikah dengab Vivi Rezky Santoso pada usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang putra bernama Aldevo.

Karier Dendi Santoso di Arema adalah adalah Piala Soeratin 2007 kala membela Arema U-18, berlanjut juara ISL 2009-2010, Menpora Cup 2013, Piala Gubernur Jawa Timur 2013, Trofeo Persija Cup 2013, Inter Island Cup 2014, SCM Cup 2015, dan Bali Island Cup 2015.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top