Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Pjs Wali Kota Kediri Hadiri Halalbihalal di Kantor Gubernur Jatim

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Yunan Helmy

22 - Jun - 2018, 10:11

Placeholder
Suasana halalbihalal di kantor gubernur Jatim. (Foto: Istimewa)

Seteleh menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, pada hari pertama efektif kerja Kamis (21/06/2018) Pjs Wali Kota Kediri Jumadi yang didampingi Pjs Ketua TP PKK Kota Kediri Mimin Jumadi bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo SH MHum bersama istri Nina Soekarwo yang menggelar acara halal bihalal di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya.

Dalam sambutannya! Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf lahir batin. Dia berharap semoga satu bulan melaksanakan puasa Ramadan, semuanya mendapatkan maghfirah dari Allah SWT.

“Tidak lupa saya bersama istri mohon maaf lahir dan  batin apabila saya dan keluarga ada kesalahan. Saya juga minta maaf karena sebentar lagi saya akan selesai memimpin Jawa Timur. Sekali lagi, saya minta maaf,” ucap Soekarwo.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kediri Jumadi yang turit hadir hadir mengungkapkan bahwa halalbihalal ini selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran forkopimda dari berbagai daerah, juga sebagai sarana untuk menjalin kekompakan dan soliditas.

“Ini hari pertama pertama masuk kerja. Kami bersilaturahmi dan halalbihalal dengan gubernur dan jajaran OPD di provinsi. Tadi juga diarahkan dari Pak Gubernur, hari pertama masuk kerja harus tetap produktif dan tetap menjalin kekompakan, soliditas di antara semua birokrasi dan jajaran forkopimda juga. Sehingga forum silaturahmi ini bisa kami gunakan uintuk memperkuat soliditas dan stabilitas pemerintahan daerah,” ujanya usai ditemui  halalbihalal.


Perlu diketahui halalbihalal di Kantor Gubernur Jatim tersebut dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 sampai 09.00 WIB bersama Forkopimda Jawa Timur. Antara lain pimpinan DPRD, pangdam V Brawijaya, kapolda Jatim, kajati Jatim, ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dan pangkotama. Juga semua jajaran DPRD Jawa Timur, pimpinan instansi/OPD di Jawa Timur, dirut BUMN/BUMD, dan ketua BEM PTN/PTS di Surabaya.

Setelah itu, sesi kedua pukul 09.00 sampai 10.00 WIB, Pjs Wali Kota Kediri Jumadi hadir bersama para bupati/wali kota, jajaran forkopimda kabupaten/kota,  dandim, kapolres, dan kajari. Juga para wakil bupati/wawali dan sekda kabupaten/kota.

Dilanjut dengan halalbihalal sesi ketiga pukul 10.00 sampai 11.30 WIB yang mengundang pimpinan instansi lain dan penduduk umum dari berbagai organisasi profesi di Jatim. Antara lain Kadin, REI, PGRI, Apindo, IDI. Ada pula organisasi keagamaan semisal DPW NU, Muhammadiyah, dan Persatuan Gereja Indonesia, Walubi, dan yayasan Moh. Chengho. (Adv/hms)


Topik

Advertorial kediri berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Yunan Helmy