Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hasil Sementara Pilgub di Blitar Raya, Gus Ipul Ungguli Khofifah

Penulis : Meidian Dona Doni - Editor : Heryanto

28 - Jun - 2018, 15:08

Placeholder
Ilustrasi (nawacita.co)

 Hasil hitungan sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim diketahui dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

Rupanya berbeda dengan di Blitar Raya justru pasangan calon nomor urut dua Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang mendominasi.

Dari data KPU Kota Blitar, dari sebanyak 77.823 suara sah tersalur ke pasangan Gus Ipul-Puti 46.790 suara atau 60,13 persen. Sedang pasangan Khofifah-Emil memperoleh 31.023 suara atau 39,87 persen.

“Hasil itu merupakan penghitungan sementara berdasarkan formulir C1 yang kami kumpulkan dari tiap TPS, hasilnya masih bisa berubah. Hasil pastinya menunggu proses rekapitulasi dari KPU. Hari ini mulai rekapitulasi di tingkat PPK,” kata Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Blitar, Mashudi, Kamis (28/6/2018).

Sedang untuk Kabupaten Blitar, hasil perhitungan sementara yang didapat BlitarTIMES dari data Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar, pasangan Gus Ipul-Puti menang tipis. Dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar Gus Ipul-Puti unggul di 15 Kecamatan.

“Dari 936.896 pemilih di Kabupaten Blitar, Gus Ipul-Puti mendapat 316.887 suara atau 52,28 persen. Sedang pasangan Khofifah-Emil mendapat 289.214 suara atau 47,72 suara,” ungkap Kepala Bankesbanpol Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono. (*)


Topik

Peristiwa Blitar-Raya Gus-Ipul Khofifah Pemilihan-Gubernur-(Pilgub) Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Meidian Dona Doni

Editor

Heryanto