Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas (baju merah) saat ditemui BlitarTIMES, Minggu (8/7/2018). (Foto:M.D.Doni/BlitarTIMES)
Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas (baju merah) saat ditemui BlitarTIMES, Minggu (8/7/2018). (Foto:M.D.Doni/BlitarTIMES)

Pesta olahraga antarnegara se-Asia atau Asian Games 2018 Agustus nanti akan digelar di Jakarta dan Palembang. Dan, Kabupaten Blitar punya atlet berbakat untuk bergabung mewakili Merah Putih mengikuti pekan olahraga bergengsi itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Toni Andereas. Dia mengatakan, dari 34 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Blitar, dua cabang menempatkan atletnya di Asian Games. Yakni bela diri jujitsu dan balap sepeda BMX.

Dari jujitsu, ada nama Elma Yuni Sukmawati, warga Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Sedangkan dari balap sepeda BMX, ada nama Wiji Lestari, warga Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

“Ya di Asian Games ada warga Blitar yang ikut membela panji Merah Putih. Yakni Elma Yuni Sukmawati dan Wiji Lestari. Mereka atlet terbaik kita dan masih muda atau di bawah 21 tahun,” ungkap Toni di arena Car Free Day, Minggu (8/7/2018).

Saat ini kedua atlet dari Blitar ini sedang menjalani penggemblengan. Sebab, mereka harus bersaing dengan 45 negara di Asia untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Saat ini mereka lagi berlatih di bawah arahan pelatihnya. Wiji Lestari kini masih di Yanyang, Korea Selatan, untuk latihan. Kita dukung untuk berlatih giat meski seperti Wiji Lestari ini peringkat 4 dunia dalam BMX tapi tidak boleh lengah,” katanya. (*)