Malang Duduki Peringkat Pertama Wisatawan Tertinggi Dari Empat Kota Ini

Alun-alun Batu yang ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: gulalives.con)
Alun-alun Batu yang ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: gulalives.con)

JATIMTIMES, MALANG – Kota yang memiliki kekhasan tentu akan menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Indonesia punya banyak kota ataupun daerah yang menjadi destinasi utama bagi wisatawan.

MalangTIMES akan menyajikan kepada Anda empat kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan sepanjang 2017 dan menjadi jujugan bagi para pelancong. Dan rupanya Malang Raya menjadi yang tertinggi jumlah wisatawannya.

Jumlah Wisatwan Malang Raya

Malang Raya menempati urutan pertama dengan jumlah wisatawan terbanyak sepanjang 2017 lalu. Sedikitnya, sebanyak 15,2 juta wisatawan mengunjungi Malang Raya tahun lalu. Rinciannya, berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kunjungan wisatawan ke Kota Malang tahun lalu tembus 4 juta wisatawan.

Sedangkan di Kabupaten Malang, masih berdasarkan data Dinas pariwisata Kabupaten Malang jumlah wisatawan mencapai 7 juta pada 2017 lalu dan 4,2 juta wisatawan berkunjung ke Kota Batu 2017 lalu. Sehingga jika ditotal, kunjungan wisata di Malang Raya Mencapai 15,2 wisatawan tahun lalu.

Jumlah wisatawan Yogyakarta

Pada September 2017, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata DIY jumlah wisatawan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 4,9 juta wisatawan domestikdan 385 wisatawan mancanegara. Hal tersebut rupanya masih belum memenuhi target jumlah wisatawan di DIY tahun 2017.

Bali

Di tahun 2017, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali mencapai 5,6 juta wisatawan. Angka ini mengalami kenaikan sebanyak 15,62 persen atau sebanyak 779.802 wisatawan. Dibanding dengan tahun 2016 yang hanya 4,92 juta orang. Untuk wisatawan domestic, diperkirakan mencapai lebih dari 2 kali lipat wisatawan mancanegara.

Bandung

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Di tahun 2017 pemerintah Kota Bandung menargetkan 7 juta kunjungan wisata di Bandung. Target ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mencapai 5 juta wisatawan di Bandung. 5 juta wisatawan tersebut rinciannya sebanyak 173.036 adalah wisatawan mancanegara, sedangkan sisanya adalah wisatawan domestik. Di tahun 2018, Bandung sendiri menargetkan peningkatan jumlah wisatawan menjadi 7,5 juta wisatawan.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : Muhammad Sholeh
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top