Nggak Kalah dari Dilan, Ini Empat Pesona Lupus si Tampan Era 90an

Pesona Lupus, remaja (fiksi) tahun 90 an yang nggak kalah kece dari Dilan (Inspirasi.co)
Pesona Lupus, remaja (fiksi) tahun 90 an yang nggak kalah kece dari Dilan (Inspirasi.co)

JATIMTIMES, MALANGMALANGTIMES - Kalian remaja era tahun 90 an tentu kenal dong dengan tokoh bernama Lupus. Anak sekolahan berambut jambul yang demen banget mengunyah permen karet ini memang menjadi ikon dan digandrungi para remaja saat itu.

Lupus sendiri merupakan tokoh fiksi dari sebuah novel karya Hilman Hariwijaya yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1986. Sejak diterbitkan pertama kali, Lupus mampu menyihir hati para remaja dan pecinta novel. 

Lupus digambarkan sebagai sosok yang centil dan jail. Namun dia juga menjadi remaja kreatif yang penuh pesona. Kisah Lupus pun diangkat dalam sebuah film dan sinetron. Beberapa aktor tampan era 90 an pun berhasil memerankan tokoh Lupus dan menghiasi layar Indonesia.

Nggak kalah dari Dilan, Lupus pun memiliki segudang pesona yang bakal buat kalian klepek-klepek. Karena gaya bergaul Lupus digambarkan tak jauh berbeda dengan Dilan saat ini. Buat yang penasaran, berikut lima pesona Lupus versi MalangTIMES.

1. Jail Tapi Kreatif
Lupus digambarkan sebagai seorang siswa kelas II SMA yang kaya akal namun jail. Dalam kesehariannya, Lupus sering menggoda adik dan teman-teman sekolahnya, bahkan gurunya. Namun karena kejailannya itu, Lupus terkadang harus mendapat imbasnya.

Lupus hidup bahagia bersama ibunya yang sering dipanggil Mami dan adiknya yang centil si Lulu. Meski sudah tak lagi memiliki seorang ayah, Lupus dikenal sebagai remaja yang nggak menye-menye dan nggak manja.

Sejak duduk di bangku sekolah, Lupus sering menggunakan kreativitasnya seperti berjualan stiker hingga menjadi wartawan musik andal dari sebuah radio kenamaan. Ini menjadi salah satu pesona dari seorang Lupus yang menggambarkan kehidupan remaja era 90 an dan bukan dari kalangan orang kaya.

Tak hanya itu, Lupus yang suka mengendarai sepeda ontel BMX itu juga sering membantu Maminya mengirim catering pesanan para pelanggan. 

2. Sosok Humoris Namun Romantis
Hampir sama seperti Dilan, Lupus juga digambarkan sebagai sosok humoris namun romantis. Dalam perjalanan cintanya, Lupus diceritakan memiliki beberapa pasangan kekasih.

Sebut saja Poppy, Rina, Happy, sampai yang terbaru adalah Nessa. Masing-masing tokoh gadis remaja itu dibalut dalam kisah berseri Lupus dalam berbagai edisi. Namun kisah yang paling buat klepek-klepek adalah kisah Lupus dan gadis manis bernama Poppy.

Kisah asmara Lupus dan Poppy memang tak jauh berbeda dengan percintaan remaja. Ada kasmaran dan juga patah hati. Namun pada akhirnya, cinta Lupus yang sempat kandas dengan Poppy berhasil dipersatukan.

3. Tampan dengan Gaya Rambut Melegenda
Lupus memiliki gaya yang dibilang kece dan trend di tahun 90an. Gaya rambutnya berjambul layaknya rambutnya John Taylor, personel band Duran Duran yang digandrungi remaja tahun 1980-an. Bahkan dalam novel diceritakan jika Lupus sempat mewawancarai band kenamaan asal Britania itu.

Gaya rambut yang gondrong dan berjambul sangat melekat pada tokoh Lupus. Dia juga digambarkan sebagai cowok modis yang sering menggunakan sneakers dan topi pet yang dipadukan dengan jeans komprang dan kemeja berukuran besar. Permen karet pun tak hentinya ia kunyah.

4. Setia pada Teman dan Sahabat
Selain jail dan kreatif, Lupus juga digambarkan sebagai sosok yang setia kawan dan memiliki dua sahabat sejati yang somplak yaitu Boim dan Gusur. Boim dan Gusur ini juga sering membuat pembaca ketawa karena sikap ajaibnya.

Boim remaja berkulit hitam yang sangat suka menggoda perempuan dan naksir berat dengan teman satu kelasnya yaitu Nyot-Nyit. Sedangkan Gusur lebih dikenal sebagai seniman somplak yang suka membuat puisi bernada lucu. 

Kisah epik antara Lupus, Boim, dan Gusur pun banyak menyedot perhatian pecinta novel. Karena persahabatan ke tiganya digambarkan sangat kental dan saling membantu. Namun penggunaan bahasa Hilman lebih santai dan menyeret pembaca untuk tak berhenti tertawa karena kisah mereka bertiga.

Selain Boim dan Gusur, Lupus juga memiliki beberapa teman lain seperti Anto, Aji, Fifi Alone, Adi Darwis, Gito (teman masa dewasanya). Iko-iko, Pepno, Happy, Uwi dan masih banyak lagi (teman masa kanak-kanak dan remajanya).

Itu dia empat pesona Lupus, si tampan era tahun 90an. Semoga bisa mengobati rindu kalian para remaja milineal terhadap si jambul yang usil dan banyak akal itu ya.

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top