Muscab Digelar Januari Lalu, Hari Ini Pengurus HPI Lumajang Dilantik

Ketua DPD HPI Jatim ketika melantik Pengurus HPI Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua DPD HPI Jatim ketika melantik Pengurus HPI Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jawa Timur Nazarudin Priantono pada hari ini, Sabtu (4/8) melantik Ketua dan Pengurus DPC HPI Lumajang bertempat di rumah makan Biting Megah Wisata Sukodono Lumajang.

Pelantikan ini merupakan bagian dari Muscab HPI Lumajang yang sudah berlangsung pada bulan januari lalu, yang dalam Muscab tersebut terpilih Zainul Arifin sebagai Ketua DPC HPI Lumajang untuk masa bakti sampai tahun 2023 yang akan datang.

"Saya sangat bangga dengan usaha dan perjuangan teman teman di Kabupaten Lumajang untuk melegalkan organisasi pramuwisata ini," kata Nazarudin Priantono, Ketua DPD HPI Jatim, pada hari ini usai melantik Pengurus DPC HPI Lumajang pada hari ini Sabtu (4/8).

Dijelaskan, di Lumajang saat ini ada 90 orang guide yang sudah tersertifikasi oleh Badan Nasional Standarisasi Profesi. 

Sementara itu Zainul Airifin kepada sejumlah media mengatakan, dalam masa kepengurusannya diharapkan ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kepariwisatawan di kabupaten Lumajang. Melalui lembaga ini juga diharapkan terjalin kemitraan yang baik dan dengan stakeholder yang ada, termasuk dengan pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Dengan usaha peningkatan SDM dan menjalin kemitraan yang baik, tentunya akan membawa Kabupaten Lumajang menuju daerah tujuan wisata yang handal kedepan," kata Zainul Arifin dalam kesempatan ini.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Lumajang H. As'at Malik, Forkompimda Lumajang, dan sejumlah undagan lainnya.

Bupati Lumajang berpesan agar kehadiran pramuwisata di Lumajang dapat memiliki peran penting dalam pengembangan wisata di Kabupaten Lumajang. "Kepada Pramuwisata agar terus bersinergi dan dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang datang ke Lumajang, baik wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara yang mulai datang untuk menikmati keindahan wisata Lumajang," kata Bupati Lumajang H. As'at Malik. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : sandi permana soebagio
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top