Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tiga Nama Direstui Gubernur, Wali Kota Batu Tinggal Tunjuk Sekda Definitif

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

06 - Aug - 2018, 21:07

Placeholder
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Tiga kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Batu telah disodorkan kepada Gubernur Jawa Timur. Semua kandidat disetujui jika salah satu dipilih menjadi sekda definitif.

“Usulan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) telah disetujui oleh Gubernur Jatim. Gubernur Jatim telah menyetujui tiga usulan itu sejak 31 Juli lalu,” ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Ketiga calon Sekda Kota Batu tersebut yakni Eko Suhartono (Kepala Dinas Perpustakaan), M. Chori (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), dan Zadiem Efisiensi (Kepala Badan Keuangan Daerah).

Tentu dari tiga nama yang disetujui akan diputuskan satu di antaranya dan segera dilakukan pelantikan. 

Ia menjelaskan dalam surat balasan Gubernur Jatim ini Pemkot Batu berhasil menyelenggarakan lelang jabatan Sekda. Ia menjelaskan juga dalam surat tersebut terdapat nilai dari ketiga calon.

“Salah satunya Zadiem mendapatkan nilai 76. Tapi nilai itu tidak penting, belum tentu dengan nilai tinggi tapi enggak memasuki kriteria,” katanya.

Tiga nama ini memiliki kriteria masing-masing. Lalu dari ketiga calon Sekda itu seperti apa kriteria yang diinginkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko? Mereka yang diinginkan memiliki kesamaan visi  dengan wali kota. 

“Pastinya Bu Dewanti sudah memiliki nama dari ketiga calon sekda definitif ini. Yang jelas ketiga nama ini merupakan calon yang kompeten karena sudah mendapatkan restu oleh Gubernur Jatim,” tutup Wakil Wali Kota Batu dua periode ini.


Topik

Pemerintahan kandidat-Sekretaris-Daerah Sekda-definitif-Kota-Batu Wakil-Wali-Kota-Batu Punjul-Santoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto