Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Selamat Datang Kembali di Arema, The Joker Sunarto

Penulis : imam syafii - Editor : Yunan Helmy

08 - Aug - 2018, 07:47

Placeholder
Sunarto kembali memperkuat Arema FC usai dilepas Persis Solo. (foto : @aremafcofficial)

Kekuatan Arema di lini depan semakin bertambah. Kini skuad berjuluk Singo Edan itu ketambahan energi baru di lini penyerang dengan datangnya Sunarto.

Nama Sunarto sudah tak asing lagi di telinga Aremania. Sebab, pemain berjuluk 'The Joker' ini pernah membela Arema. Musim 2017 lalu, Sunarto hengkang ke Persiba Balikpapan. Terakhir dia bermain di Persis Solo sebelum balik kandang ke Arema.

Julukan The Joker melekat pada Sunarto karena beberapa kali dia menyelamatkan Arema dari kekalahan maupun mampu membawa Arema menang dari bangku cadangan lewat gol-golnya. Sering begitu masuk menggantikan pemain lain di babak kedua, tak butuh waktu lama Sunarto mampu bikin gol. Malah ada semacam "kutukan" kalau dimainkan sebagai starter, Sunarto malah tampil melempem.

Pemain 28 tahun ini memang belum diperkenalkan kepada publik. Tapi Sunarto sudah mengikuti sesi latihan perdana bersama Dedik Setiawan dan kawan-kawan di Lapangan Dirgantara, Kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (7/78/2018) sore.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan Sunarto resmi bergabung dengan Arema sebelum bursa transfer paro musim Liga 1 2018 ditutup 2 Agustus 2018 lalu. "Secara resmi, kami mengontrak Sunarto sampai akhir musim kompetisi," ujarnya.

Proses manajemen Arema FC mengontrak pemain asli Malang itu sudah tidak ada kendala. Bahkan, manajemen Arema sudah mendaftarkan nama Sunarto ke operator Liga 1.

"Sunarto sudah kami daftarkan sebelum bursa transfer pemain ditutup. Alhamdulillah prosesnya juga cepat, tidak sampai memakan waktu lima jam. Memang proses mendaftarkan pemain lokal lebih mudah dibandingkan dengan mendaftarkan pemain asing yang butuh syarat ini dan itu," ungkap pria asal Madiun tersebut.

Selain Sunarto, Arema sebelumnya sudah mendatangkan empat pemain baru di paro musim kompetisi. Yaitu Srdjan Ostojic, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate. (*)


Topik

Olahraga arema-fc arema-singo-edan aremania



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Yunan Helmy