Agustusan, Bupati Lumajang Terpilih H. Thoriqul Haq Main Bola Pakai Daster. Simak Videonya

H. Thoriqul Haq bermain bola pakai daster saat agustusan di desanya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Thoriqul Haq bermain bola pakai daster saat agustusan di desanya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Bupati Lumajang terpili H. Thoriqul Haq merayakan Peringatan HUT RI di desanya Sukosari Kunir dengan berbaur bersama warga dalam berbagai lomba bernuasa hiburan. Salah satunya  adalah bermain sepak bola lucu, yang mengharuskan pemainnya memakai daster, yang biasanya dipakai oleh perempuan hamil.

Tanpa canggung H. Thoriqul Haq, harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan  panitia dan mengenakan daster warna merah, sebelum memasuki lapangan pertandingan.

"Persyaratannya memang harus  pakai daster dan saya sudah menyatakan akan ikut dalam pertandiangan ini. Jadi sebagai warga yang mewakili dusun saya, maka saya harus patuh dengan aturan itu," kata H. Thoriqul  Haq.

Dalam pertandingan ini H.  Thoriqul  Haq mewakili dusunnya, yakni Dusun Sukolilo. Sedangkan lawannya adalah kampung Kades Sukosari Benny Iswanto. Banyak penonton yang ikut menyaksikan pertandingan agustusan ini, termasuk istri H. Thoriqul Haq yang memberinya semangat dari pinggir lapangan.

Sepak bola kocak yang kerap digelar dalam rangka agustusan ini tak urung membuat warga yang menonton tertawa, karena sejumlah bapak-bapak yang relativ jarang bermain bola harus ngos-ngosan mengejar laju bola selama pertandingan berlangsung.

"Ikut memeriahkan agustusan di Desa Sukosari Kunir, balbalan khusus umur di atas 40 tahun sambil pake daster dan harus nyeker. Saya mewakili Dusun Sukolilo melawan timnya Pak Inggi (Kades=red) Sukosari Benny Iswanto Lumajang dari Dusun Sukomaju. Namanya juga agustusan, jadi main bola sambil ketawa ketawa. Tapi yaa tetep aja, menggos menggos," kata H. Thoriqul Haq melaluiakun Facebooknya.

Sejumlah komentar pun mengalir di akun FB-nya termasuk dari Kades Sukosari  Benny  Iswanto yang berteman dengan H. Thoriqul Haq. Politisi PKB ini terpilih sebagai Bupati Lumajang dalam Pilkada kemarin, dan menurut rencana akan dilantik sebagai Bupati Lumajang, pada bulan September mendatang

Berikut Videonya : 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top