Ada 1 Hal yang Membedakan JFC Kali Ini dengan Event Sebelumnya, Apakah Itu?

Acara Pembukaan JFC International Exhibition yang dilangsungkan di Alun-Alun Jember (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Acara Pembukaan JFC International Exhibition yang dilangsungkan di Alun-Alun Jember (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Event Jember Fashion Carnival (JFC) sudah memasuki tahun ke 17 pada 2018 kali ini, namun untuk JFC International Exhibition, tahun ini memasuki tahun yang ke 4, dan ternyata pada tahun ini JFC International Exhibition mendapat respon yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Ya tahun ini, pagelaran JFC International Exhibition diikuti oleh beberapa daerah di seluruh Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan beberapa daerah lainnya di luar Pulau Jawa, mereka mempertunjukkan berbagai potensi dari daerahnya masing-masing, selain itu dukungan pihak swasta, untuk JFC International Exhibition ke 4 ini juga lebih besar.

Hal ini menunjukkan bahwa event JFC dengan berbagai sub event nya ternyata telah dipercaya sebagai salah satu event berskala internasional yang memiliki potensi ketertarikan yang tinggi, dan berpeluang besar terhadap pengembangan investasi, bukan hanya di Jember, melainkan untuk seluruh wilayah di tanah air.

"Kita sampaikan terimakasih atas dukungan pihak swasta dan juga pemerintah daerah baik Jember maupun luar Jember, karena memang saat ini JFC sudah menduduki peringkat ke 3 dunia untuk event fashion, yang di tahun sebelumnya kita masih menduduki peringkat ke 4," ungkap Presiden JFC Dynand Fariz.

Kegiatan yang berlangsung mulai 9 hingga 12 Agustus ini juga akan dimeriahkan dengan sajian seni tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. "Istimewanya dalam JFC International Exhibition ini juga dipertontonkan pusaka Kujang khas Jawa Barat yang juga kita pergunakan sebagai simbol dari Asia Light JFC ke 17 ini, dan Kujang ini diperkirakan sudah berumur puluhan ribu tahun. Anugerah bagi kita, bahwa Kujang Pusaka ini bisa dipamerkan di Jember," ungkapnya.

Membuka event JFC International Exhibition, mewakili Bupati Jember, Asisten 2 Sekab Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan kebanggaannya atas penyelenggaraan event yang sudah berlangsung ke 4 kalinya di dalam rangkaian JFC.

"Kita sampaikan terimakasih kepada managemen JFC dengan seluruh rangkaian acaranya. Karena event yang sudah berlangsung 17 tahun ini terbukti mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Jember secara makro, sekaligus merupakan kebanggaan yang luar biasa, bukan hanya untuk Jember, tetapi Indonesia untuk dunia," ungkapnya.

Selain itu, pemanfaatan potensi daerah dalam International Exhibition ini juga memberikan apresiasi tersendiri terhadap produk-produk lokal yang memiliki nilai kekhasan yang berbeda-beda. Nampak hadir dalam pembukaan ini sejumlah kepala OPD, seperti Kepala Disperindag, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kependudukan dan beberapa pejabat lainnya. Mereka juga mendatangi stand satu per satu dan berinteraksi langsung dengan perwakilan beberapa daerah lain yang turut menjadi peserta JFC International Exhibiton 2018. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top