Sempat Tak Jelas, Pemkab Blitar Sukses Lelang 71 Proyek Fisik

Ilustrasi.(Foto: Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto: Goggle Images)

JATIMTIMES, BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar sukses melelang 71 proyek fisik di semester kedua tahun 2018. Proyek tersebut sebelumnya sempat macet dan mendapat banjir kritikan dari berbagai kalangan.

Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Blitar Adi Andaka mengatakan, 71 proyek fisik itu sudah teken kontrak. Meski sebenarnya, 71 proyek fisik itu hanya sebagian dari pengajuan lelang proyek.

Menurut dia ada sebanyak 126 pengajuan lelang proyek. Namun hanya ada 71 proyek yang sudah melakukan teken kontrak.

"Yang sudah teken kontrak ada 71 dan proyek akan segera dilaksanakan," ucap Adi Andaka.

Adi menambahkan, sisanya sebanyak 55 pengajuan dokumen lelang  proyek fisik saat ini masih diproses oleh badan layanan pengadaan. Ada beberapa proses yang harus dilalui sebelum proses lelang dilakukan. Diantaranya, proses kaji ulang, proses upload, proses penunjukan bentuk fisik dan sampai pada proses lelang itu sendiri.

"Ada beberapa proses yang harus dilewati sebelum teken kontrak. Ketika semua tahapan terpenuhi baru bisa dilakukan penandatanganan kontrak," kata dia.

Lanjut dia menyampaikan, Pemkab Blitar menghimbau kepada seluruh OPD yang memiliki proyek fisik segera mengajukan dokumen pengajuan lelang agar proyek tersebut bisa segera terlaksana.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top