Kasus Buang Bayi, Aktivis Perempuan Blitar Kecam Pelaku Pembuangan

Bayi perempuan yang ditemukan di Kelurahan  Klampok Kota Blitar
Bayi perempuan yang ditemukan di Kelurahan Klampok Kota Blitar

JATIMTIMES, BLITAR – Aktivis perempuan Blitar Raya mengecam dugaan pembuangan bayi yang ditemukan di kawasan Jalan Sulawesi, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (10/8/2018). Polisi diminta untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Salah satu aktivis, Heni Indarriyanti, mengatakan bayi merupakan anak yang diberikan Tuhan sebagai generasi masa depan. Pembuangan bayi merupakan tindakan yang keji. Untuk itu, diharapkan polisi dapat menemukan siapa yang membuang bayi tersebut dan menghukumnya dengan hukuman yang berat.

“Bayi ini terindikasi sengaja dibuang. Sebab, bayi yang ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan,” ucap Heni Indarriyanti.

Heni juga mengimbau apapun kondisinya kaum perempuan tidak  boleh melakukan tindakan semacam ini. Menurut dia, anak adalah anugerah dariTtuhan dan tidak etis bila anak yang dilahirkan dibuang begitu saja.

“Terlepas apapun kondisinya anak tidak bersalah. Atas apa yang terjadi terhadap orang tuanya, sebagai seorang perempuan kita harus bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan YME. Banyak di luar sana yang menginginkan adanya seorang anak,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan bayi perempuan menghebohkan warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (10/8/2018). Bayi perempuan dengan kondisi masih hidup itu pertama kali ditemukan di dapur belakang rumah Suwarso (43) warga RT 01 RW 01 kelurahan setempat, sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat ditemukan bayi tersebut dipenuhi lendir dan bercak darah di sekujur tubuhnya. Bayi malang ini juga tidak mengenakan pakaian. Di samping bayi itu ditemukan pisau yang dipenuhi bercak darah. Diduga pisau itu digunakan pelaku pembuangan bayi untuk memotong tali pusar. 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top