Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gerbong Mutasi Polres Banyuwangi Bergulir, 7 Perwira Ganti Posisi

Penulis : Hakim Said - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

11 - Aug - 2018, 14:19

Placeholder
Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin saat melakukan kunker di Polres Banyuwangi pekan kemarin

Roling jabatan di lingkungan Polres Banyuwangi bakal bergulir. Dua perwira menengah (pamen) dan lima perwira pertama (pama) terkena mutasi. Dengan rincian, dua perwira non job serta lima lainnya menempati posisi baru.

Media ini mendapat kabar mutasi sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin No 1.746/VIII/KEP/2018. Dalam ST tertanggal 10 Agustus 2018 tertuang kepindahan 7 perwira yang selama ini bertugas di Polres Banyuwangi. Nama ketujuh perwira itu diantaranya Kompol Samsodin, Kompol Agus Dwi Jatmiko (DJ), AKP Watiyo, AKP Imron, AKP Sudarmaji, AKP Mohammad Indra Nadjib serta AKP Bahrul Anam.

Dua nama perwira yang dinon-job-kan adalah Kompol Agus Dwi Jatmiko dan AKP Watiyo. Agus DJ merupakan kapolsek (Urban) Genteng. Setelah dimutasi sebagai pama Polres Banyuwangi, komisari polisi asal Bangorejo itu bakal digantikan oleh Kompol Samsodin yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Banyuwangi. 

Posisi yang ditinggalkan Kompol Samsodin bakal diisi Kompol Sumartono. Nama Sumartono tidak asing di lingkungan Polres Banyuwangi. Pamen dengan satu melati di pundak ini merupakan warga Banyuwangi. Runah tinggalnya pun juga tak jauh dari mapolres. Dia pernah menjadi Kapolsek Genteng sebelum mutasi ke Polres Situbondo sebagai Kabagops. Kini, Sumartono bakal kembali lagi ke Bumi Blambangan dengan jabatan yang sama, yakni kepala bagian operasi.

Sementara AKP Watiyo, Kapolsek Bangorejo ditarik masuk menjadi Pama Polres Banyuwangi. Kursi yang dia tinggalkan ditempati oleh Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Bahrul Anam. Jabatan kasubaghumas berdasarkan ST itu masih lowong.

Sedangkan, Kasat Narkoba AKP Mohammad Indra Nadjib SIK bakal promosi di Polres Ngawi. Jabatan baru yang menantinya adalah Kasatreskrim. Sepeninggalnya akan masuk AKP Imron. Perwira asal Kecamatan Kabat ini akan memimpin Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi. Selama ini AKP Imron sudah lama memegang nahkoda Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) di lingkungan Polres Banyuwangi.

Pengganti imron sebagai Kasatbinmas adalah AKP Sudarmaji Kasubagdalgar Bagren Polres Banyuwangi yang sebelumnya pernah pula menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi. Informasi mutasi dan rolling jabatan ini beredar saat para pejabat utama Polres Banyuwangi sedang menggelar pengibaran bendera raksasa di Kawah Ijen.

Bahkan Kepala Bagian Sumberdaya Manusia Polres Banyuwangi Kompol Mustakim yang dikonfirmasi mengaku belum menerima telegram mutasi secara resmi. Pamen asal Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, ini mengaku akan mengecek kabar tersebut. “Tunggu TR (telegram) resminya ya. Saya baru selesai dari Kawah Ijen,” lontarnya. 


Topik

Peristiwa berita-banyuwangi Polres-Banyuwangi Irjen-Machfud-Arifin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

Moch. R. Abdul Fatah