Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemkot Surabaya Akan Biayai Supriadi Sekolah Bola Di Inggris

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

13 - Aug - 2018, 16:00

Placeholder
Pemain Timnas U-16 M. Supriadi

Muhammad Supriadi sukses menghantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen piala AFF di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Atas prestasi yang dicapai, Supriadi mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Penghargaan diwujudkan Pemkot Surabaya dengan mengirimkan Supriadi ke Kota Liverpool, Inggris untuk mengeyam pendidikan sepak bola.

“Akan kami kirim Supriyadi ke Liverpool, tapi saya cek jadwalnya supaya nggak tabrakan sama training center (TC) yang dari nasional,”  ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pada Senin, (13/8/2018).

Wali Kota Risma – sapaan akrabnya menyampaikan alasan menyekolahkan Supriadi ke Liverpool untuk melatih mental, kerjasama dan skill individunya. Sehingga ke depan, lanjut dia, pemain bernomor punggung 11 itu lebih fokus meniti karir sepak bolanya. “Saya ingin dia belajar profesional untuk menjadi pemain bola,” tutur Risma.

Saat ditanya terkait rujukan sekolah sepak bola di Liverpool untuk Supriadi, Risma belum merinci sepenuhnya. Namun dari hasil pengamatannya, sekolah yang dituju tersebut merupakan sekolah sepakbola tertua di Liverpool.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah sepak bola itu di Liverpool. Bahkan, Risma memastikan Supriadi akan mengenyam semua pendidikan sepak bola di sekolah tersebut.  “Sekolah itu bukan bagian klub Liverpool FC, tapi memang sekolah sepak bola, bukan klub,” tegas Wali Kota Risma.  

Terkait biaya, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya mengaku sudah memiliki anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain muda lainnya yang tergabung dalam SSB. “Semua biaya ditanggung Pemkot Surabaya,” ungkapnya. 

Dengan adanya program ini, Risma berharap Supriadi mampu menjadi pemain profesional seperti halnya Radja Nainggolan (pemain berdarah Indonesia yang kini bermain di klub Inter Milan, Italia).

Dengan bekal dan kemampuan yang mumpuni ketika menimba ilmu di Liverpool, ke depan,  Risma tak menampik munculnya tawaran-tawaran dari klub-klub asing yang kompeten untuk Supriadi. “Makanya, saya coba mengarahkan dia seperti ini,” pungkas Wali Kota sarat akan prestasi tersebut. 

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah menjalin sister city dengan Kota Liverpool di beberapa bidang salah satunya sepak bola. Oleh karena itu, Risma memanfaatkan kerjasama itu dengan mengirimkan anak-anak Surabaya untuk sekolah sepak bola di Liverpool, salah satunya Supriyadi.


Topik

Olahraga Pemain-Timnas-U-16 M.-Supriadi Pemkot-Surabaya Pemkot-Surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Moch. R. Abdul Fatah