Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Seorang ABG Tiba-Tiba Diamankan Warga Gadang karena Tindakan Tak Terduga Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

14 - Aug - 2018, 21:55

Placeholder
ilustrasi

Warga gadang gang VI, Kecamatan Sukun, Kota Malang pagi tadi (14/8/2018) berhasil menciduk seorang anak yang mencuri handphone (HP) milik salah seorang warga.

Informasi yang didapat MalangTIMES, saat itu anak tersebut bersama dua orang temannya sekitar pukul 07.00 WIB, berpura-pura berjalan-jalan pagi di kawasan Gadang, gang IV.

Saat lewat di kawasan tersebut, salah seorang pelaku melihat satu rumah dalam kondisi terbuka dan melihat sebuah HP tergeletak di meja. 

Karena kondisi sepi, lantas oleh salah seorang anak tersebut langsung diambil. Namun apesnya disaat yang bersamaan pemiliknya yang muncul dari belakang mengetahui aksi pelaku.

Tahu aksinya dipergoki, tak sempat membawa HP, pelaku kemudian kabur bersama tiga orang temannya ke arah kamping baru, kawasan rel kereta. Warga yang mendengar teriakan maling berhasil menangkap satu pelaku, sementara dua orang temannya kabur. 

Saat ditanya, anak tersebut mengakau berinisial K dan berusia sekitar 16 tahun dan berasal dari Ciptomulyo, gang IV. Beruntung saat berhasil ditangkap, pelaku tidak dihakimi warga sekitar karena mereka masih bisa menahan emosi.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta membenarkan adanya aksi penangkapan pelaku pencurian tersebut. Namun karena usianya masih di bawah umur, Polsek Sukun melimpahkan kasus tersebut ke Polres Malang Kota.

"Barusan saya serahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota, karena memang usianya masih di bawah umur," jelasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-malang Polsek-Sukun Kompol-Anang-Tri-Hananta



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto