Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Saat Pelantikan Nanti Cak Thoriq Akan Kenakan Sepatu Seharga Dibawah 300 Ribu, Buatan Mana ?

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

15 - Aug - 2018, 11:15

Placeholder
Ini dia sepatu yang disiapkan Bupati Lumajang terpilih H. Thoriqul Haq saat pelantikan 20 September mendatang (Foto : Moch. R.Abdul Fatah /Jatim TIMES)

Sepatu putih yang biasa dikenakan Bupati dan Wakil Bupati saat pelantikan, ternyata saat ini sudah ada ditangan Cak Thoriq, Bupati Lumajang terpilih dari hasil Pilkada tanggal 27 Juni lalu. Karena penasaran dengan sepatu berwarna putih tersebut, media ini mencoba menanyakan detail dari sepatu tersebut.

Awalnya, pemilik nama lengkap H. Thoriqu Haq ini keberatan menceritakannya, namun akhirnya buka suara juga soal sepatu barunya tersebut. Pria asal Sukosari Kunir ini menceritakan, bahwa sebagai bagian dari persiapan pelantikan dirinya sudah memesannya disebuah produsen sepatu yang lebih tepat disebut sebagai pengrajin, atau bukan pabrikan.

"Karena saya ingin nyaman dipakai, maka saya pesan saja biar nyaman dipakai. Disisi lain, ditempat saya memesan ini harga memang tidak mahal. Walau ada ada pilihan yang agak mahal, saya memilih yang biasa saja," kata H. Thoriqul Haq bahwa harga sepatu tersebut tidak sampai Rp 300 ribu.

H. Thorqul Haq mengaku bahwa produk dari sebuah kerajinan ternyata tak kalah unggul dengan produk pabrik. Sebagai buktinya, Cak Thoriq panggilan akrabnya, sudah beberapa kali mencoba memakai sepatu putih tersebut dan tetap terasa nyaman dipakai.

Lalu benarkah hargannya ada dikisaran Rp 300 ribuan ?. Terkait harga tersebut Cak Thoriq memastikan memang harga tidak sampai Rp 300 ribu. Sembari dijelaskan bahwa harga itu sudah sepadan dengan barangnya. 

"Ya ternyata harga segitu menurut saya sepatunya sudah bagus. Karenanya tak ada alasan kalau saya harus membeli yang lebih mahal. Saya kira itu sudah cukup, lagian kan memakainya jarang-jarang juga," jelasnya kemudian.

Perbicanganpun mengalir kepada persoalan lain, terkait potensi kerajinan. Dijelaskan, jika dibina dengan baik, para pengrajin akan mendapatkan pasarnya dengan baik. Memang butuh proses, tetapi proses itu jika disertai dengan pembinaan yang tepat, pada suatu ketika akan maju.

"Kadang kita ini tidak tahan dengan proses yang agak panjang. Kemudian yang kedua, gagal mempertahankan kualitas. Ini yang penting dan pelaku usaha harus mendapatkan pembinaan agar kualitas tetap dinomor satukan," katanya kepada media ini.

Akankah sepatu buatan pengrajin ini akan benar-benar dipakai dalam pelantikan pada tanggal 20 September nanti ?. Kita lihat saja dan perhatikan foto sepatu ini dengan jelas.


Topik

Politik berita-lumajang H-Thoriqul-Haq Sepatu-putih



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto