Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tali Bendera Putus, Bocah Perbatasan Timor Leste Panjat Tiang demi Merah Putih Berkibar, Tonton Video Heroiknya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Yunan Helmy

17 - Aug - 2018, 16:51

Placeholder
Aksi heroik pelajar Attambua memanjat tiang bendera demi sang Saka Merah Putih berkibar di perbatasan Indonesia-Timor Leste. (foto via video Ika Silalahi)

Nun jauh di perbatasan, sang Saka Merah Putih kesulitan berkibar akibat tali putus. Seorang pelajar SMP dengan sigap memanjat tiang bendera hingga tali yang putus tersebut berhasil diperbaiki.

Sang Saka Merah Putih pun berkibar dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Daerah ini merupakan perbatasan Indonesia dengan Timur Leste.

Aksi bocah SMP tersebut terekam kamera ponsel akun Facebook dengan nama Ika Silalahi. Dan berikut aksi heroik bocah SMP memanjat tiang bendera yang beredar luas di media sosial baik Facebook maupun YouTube tersebut.
 

 


Dalam video tersebut, aksi sigap bocah SMP itu sempat terhenti. Dari pengeras suara, terdengar seruan agar bocah tersebut turun. Belum lagi suara-suara yang berteriak saat menyaksikan aksi sang nekat sang bocah. Terhenti beberapa detik, si bocah akhirnya melanjutkan aksinya memanjat hingga sampailah di ujung. Sorak-sorai hadirin upacara terekam dalam video. 

Dibagikan di akun Facebooknya, Ika Silalahi menuliskan kekaguman dan rasa bangga kepada bocah tersebut. "Jangan pernah anggap dirimu kecil dan tidak berguna. Anak kecil dari Attambua ini memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan. Apa pun yang terjadi, Merah Putih harus tetap berkibar. Dirgahayu negeriku," ungkap dia. (*)

 

 


Topik

Peristiwa Aksi-heroik-pelajar Attambua sang-Saka-Merah-Putih upacara-bendera viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Yunan Helmy