Tempat Nongkrong Ini Lagi Nge-Hits di Lumajang

Suasana nongkrong di Kampung Papringan. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Suasana nongkrong di Kampung Papringan. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Menjamurnya tempat nongkrong baru di Lumajang menjadi salah satu indikator meningkatnya potensi perekonomian yang ada di Kota Pisang ini. Yang terbaru adalah Kampung Papringan. Baru di-launching beberapa minggu lalu, Kampung Papringan menjadi primadona warga Lumajang.

Berkonsep pujasera (foodcourt), tempat ini tak hanya menyajikan beragam makanan tradisional maupun modern, tapi juga bermacam kopi. Termasuk kopi asli Lumajang. Tempatnya cukup luas. Jadi, pengunjung bisa leluasa datang secara rombongan.

Terletak di Jl Wahid Hasyim, tepatnya di barat Gedung Kematian Lumajang, tempat ini juga menjadi idola anak muda yang suka berfoto. Tak heran karena interior di tempat ini yang memang didesain ala galeri seni.

“Memang sengaja didesain seperti ini. Kami memajang beberapa foto karya fotografer lokal untuk mengapresiasi karya mereka. Banyak foto yang dipajang di sini menggambarkan kekayaan lokal kita seperti seni dan budaya,” ujar Didik, pemilik tempat ini.

Pria yang kerap disapa Papa Oty ini juga menjelaskan misinya untuk mengenalkan kesenian tradisional di Lumajang melalui tempat ini. Salah satunya lewat pertunjukan Tari Topeng Kaliwungu, dengan mengundang penari Lumajang Machrus Ali ke Kampung Papringan.

Dari pengamatan LumajangTimes saat datang ke tempat ini, meskipun di depan belum terpasang papan nama, tempat ini langsung ramai dan viral di ranah media sosial.

“Tempatnya asyik, cocok untuk dipakai foto-foto. Pilihan menunya juga beragam, jadi gak bosan meskipun berkali-kali datang ke tempat ini,” ujar Lukman, salah satu pengunjung Kampung Papringan Cafe & Foodcourt. (*)

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top