BNN RI Ajak Semua Elemen Masyarakat Situbondo Bersatu Melawan Narkoba

Situasi sosialisasi narkoba yang berlangsung di gedung  Bhayangkara Janauraga Polres Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Situasi sosialisasi narkoba yang berlangsung di gedung Bhayangkara Janauraga Polres Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Ponpes Mishbahul Ulum yang berlokasi di Jl. Merak, Kelurahan Patokan, Kec-Kab Situbondo bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba. Dalam sosialisasi tersebut BNN RI meminta kepada seluruh masyarakat bersatu melawan narkoba, Sabtu (25/08/2018).

Sosialisasi yang bertempat di gedung  Bhayangkara Janauraga Polres Situbondo tersebut dihadiri oleh Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Brigjen Pol Anthoni Hutabarat, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK,MH, BNN Kab. Lumajang, Kasat Narkoba Polres Situbondo AKP Aryo Pandanaran, Kanwil Kemenag Jatim, Kanwil Dinas Pendidikan Jatim dan Pengasuh Ponpes Mishbahul Ulum. Kegiatan diseminasi informasi ini juga dihadiri elemen masyarakat Situbondo, tokoh masyarakat, pemerintah, TNI, Polri, pelajar SMA, SMP, jurnalis dan para santri.

Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Brigjen Pol Anthoni Hutabarat selaku narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan, salah satu tujuan diselenggarakannya sosialisasi narkoba adalah untuk terus mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat. Generasi muda, pelajar, santri di lingkungan pesantren untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba.

Menurutnya, Narkoba adalah masalah bersama yang harus diperangi oleh segenap komponen bangsa. Peran generasi muda dan Pesantren diharapkan dapat membantu melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat lainnya terkait bahaya narkoba. Karena narkoba tidak bisa dilawan satu instansi saja. "Narkoba sudah menjadi persoalan interrnasional sehingga perlu sinergitas, kerja sama semua pihak untuk melawan dan mencegah narkoba demi generasi penerus bangsa," jelas Brigjen Pol Anthoni Hutabarat.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Brigjen Pol Anthoni Hutabarat, namun pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Mishbahul Ulum, Kapolres Situbondo dan Pemerintah Situbondo atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Narkoba BNN RI di Kabupaten Situbondo. (*)

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : A Yahya
Publisher : sandi permana soebagio
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top