Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Penting, Backup WhatsApp Sebelum 12 November Atau Hal Buruk Ini Bakal Terjadi

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Aug - 2018, 13:46

Placeholder
(foto Wired)

Sebelum tanggal 12 November 2018, segera lakukan backup data pesan WhatsApp Anda. Sebab aplikasi pesan yang diakuisisi Facebook itu menerapkan kebijakan anyar khusus untuk pengguna Android.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, pengguna yang belum melakukan backup dalam lebih dari satu tahun terakhir akan kehilangan data mereka. 

Kebijakan itu merupakan bentuk kerjasama antara WhatsApp dengan Google. Dikutip dari Birmingham Mail, kebijakan ini diterapkan agar para pengguna tidak kehilangan data baik foto, teks, dan video.

Oleh karena itu, bagi pengguna yang tidak memiliki akun Google Drive hingga tanggal 12 November dipastikan bakal kehilangan semua data di WhatsApp. 

Untuk menghindari hilangnya cadangan data, sebaiknya cadangkan data secara manual sebelum tanggal 12 November. Untuk melakukan cadangan data, Anda dapat mengaktifkan layanan Wi-Fi sebelum mencadangkan chat Anda melalui Google Drive.

Aktifikasi layanan Wi-Fi penting dilakukan karena file cadangan dapat bervariasi ukurannya dan mengonsumsi data seluler. 

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp. Pastikan terlebih dahulu Anda memiliki pengaturan Google Drive di ponsel. Untuk pengguna Android pilih menu Settings - Chats - Chat Backup - Back up to Google Drive. 

Sementara itu, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang didirikan di California, Amerika Serikat. Sejak tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook. Hingga Februari 2018, WhatsApp menjadi aplikasi pesan paling populer di dunia. (*)


Topik

Tekno berita-malang Backup-WhatsApp Birmingham-Mail



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni