Telurkan Wirausahawan Generasi Baru, Brain Hacking dan Syirkah Jadi Tema Besar Parade Entrepreneur Jilid 2

Nampak ratusan wirausahawan antusias mengikuti Parade Enterpreneur di Gedung Widyaloka UB (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Nampak ratusan wirausahawan antusias mengikuti Parade Enterpreneur di Gedung Widyaloka UB (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Ikut mendorong terdongkraknya pertumbuhan ekonomi di Kota Malang, bahkan hingga kancah nasional, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Jatim gerai Malang, bersinergi dengan Quantum Sinergi Umat (QSU) dan Universitas Brawijaya (UB) menggelar pelatihan bisnis dengan tajuk Parade Entrepreneur Jilid 2.

 

Ratusan perserta pelaku usaha dari berbagai macam jenis usaha hadir memenuhi gedung Widyaloka UB, untuk mendapat tularan materi dari para pemateri yang sudah ahli dan memiliki banyak pengalaman di bidangnya seperti salah satunya Laksita Utama Suhud, seorang konsultan bisnis yang sudah berpengalaman menangani perusahan besar.

 

Manager BMH Jatim Perwakilan Gerai Malang, Sony Abdul Karim S.Pd i, mengungkapkan, selain menularkan ilmu dalam bisnis, Parade Enterpreneur ini juga memberikan motivasi terhadap mereka para calon pengusaha atau pebisnis. Baik yang baru memulai atau yang sudah memulai agar lebih melebarkan sayapnya yang tentu akan berdampak pada aspek peningkatan ekonomi. Dalam kegiatan tersebut mempunyai sub tema Brain Hacking dan Syirkah.

"Untuk di Kota Malang, pertumbuhan para pelaku usaha mandiri saat ini sudah bagus. Banyak dari mereka dengan kreatif membuat produk-produk dengan nilai value tinggi di pasaran. Nah melihat itulah, tentu harus ada pengembangan yang lebih baik, jadi tidak hanya berhenti di sini saja," paparnya.

Lanjutnya, sehingga dengan gelaran Parade Enterpreuneur Jilid 2 ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para wirausahawan untuk menimba ilmu dan sharing dengan para pelaku usaha atau wirausahawan lain. Dengan itu kembali lagi, diharapkan mereka bisa lebih berkembang dan mandiri dalam usaha yang mereka tekuni.

Sementara itu, Rektor UB, Prof Nuhfil Hanani mengungkapkan apresiasi atas kegiatan Parade Enterpreneur tersebut. Kegiatan tersebut intinya untuk mencetak enterpreneur yang bisa sukses dalam bidangnya.

Karena itu, kegiatan positif ini menurutnya perlu dilanjutkan untuk terus memupuk gairah para pelaku wirausaha agar terus berinovasi sehingga mampu bersaing dan tentunya mendongkrak sektor perekonomian.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, BMH dan QSU, yang membuat kegiatan seperti ini, nggak usah muluk-muluklah, mulai dari skala kecil dulu, hingga nantinya semakin besar. Dan Brawijaya sangat mendukung sekali," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sendiri, menghadirkan pemateri Laksita Utama Suhud yang berbicara mengenai Brain Hacking. Brain Hacking adalah dimana otak manusia tersugesti dengan sebuah objek yang mempunyai positioning yang kuat.

Jika positioning kuat, maka, objek baru yang muncul untuk mencoba meraih perhatian, tak akan mendapatkan perhatian.

"Ya seperti HP misalnya, ada merek Samsung, Iphone. Jika anda diberi uang Rp 15 juta, kemudian ada HP mereknya Maspion dengan segala fasilitas lengkap, pilih mana?. Kan tetap beli Samsung atau Iphone kan! Nah ini namanya postitioning," bebernya.

Selain Laksita, masih terdapat pemateri lain dari berbagai bidang, seperti Mihaimin Iqbal penggiat syirkah kebun Kurma Jonggol Farm dan pengurus pusat asosiasi kurma Indonesia.

Kemudian dalam bidang Start Up Digital, ada Muhamad Suef, owner Golek, Dewan syuro SBC. Dalam materi terkait networking ada Mulyani owner dari Dea Bakery yang memiliki 20 cabang di beberapa kota. Dan dalam hal Internet Marketing, ada Subhan owner Mboindonesia dan Ketua Genpro Malang.

Sebelumnya, Parade Digital juga telah sukses digelar BMH dan QSU dengan menggandeng Universitas Kanjuruhan (Unikama) Malang pada tahun sebelumnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : sandi permana soebagio
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top