BNN Blitar Ajak Seluruh Insan Olahraga Kompak Perang Melawan Narkoba

Kepala BNN Kab Blitar AKBP Agustianto bersama Bupati, Forkopimda, Markis Kido dan atlet Bulutangkis.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kepala BNN Kab Blitar AKBP Agustianto bersama Bupati, Forkopimda, Markis Kido dan atlet Bulutangkis.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam melakukan pemberantasan narkoba. Saat ini BNN Kabupaten Blitar bersama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto, ditemui saat pengukuhan pengurus PBSI Kabupaten Blitar, Senin (3/9/2018),  mengatakan penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja. Tidak terkecuali dengan atlet yang setiap hari menjalankan pola hidup sehat.

“Saya mengharapkan seluruh kepengurusan PBSI dan seluruh atlet untuk bersih dari narkoba. Saat ini kita tidak lagi stop narkoba, tapi harus melawan. Kita harus perang dan melawan. Kita kompak bisa,” ucap Agustianto.

Dia menambahkan, harus disadari penyalahgunaan narkoba tidak saja merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan orang lain serta mencoreng dunia olahraga itu sendiri. Oleh karena itu, sambung dia, para atlet dan pengurus lembaga olahraga harus terus menjalankan pola hidup sehat dengan tidak mengggunakan narkoba.

Kepala BNN Kab Blitar AKBP Agustianto (kanan) bersama Markis Kido. (Foto : Team BlitarTIMES)

"Paling penting adalah mari kita menjaga keluarga dan lingkungan kita dari peredaran gelap narkoba. Lingkungan yang bersih dari narkoba sebagai perwujudan dari masyarakat yang sehat. Dan satu lagi, para atlet harus menghindari doping," tegasnya.

Pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Blitar masa bakti 2018-2022 dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Blitar. Acara ini dihadiri Bupati Blitar Rijanto, Pengurus PBSI Jatim Forkopimda Blitar, KONI Kabupaten Blitar, pencinta bulu tangkis dan juara dunia Bulutangkis kebanggaan Indonesia Markis Kido.

 Dalam kesempatan ini selain pengukuhan pengurus, PBSI juga menggelar pembukaan Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup. Serta menggelar pertandingan eksebisi antara Forkopimda dengan pemain nasional Markis Kido.

“Alhamdulilah saya sebagai salah satu pencinta bulu tangkis bisa bertanding dan mendapat banyak ilmu dari Markis Kido. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak muda. Semoga kedepan akan muncul banyak atlet bulutangkis berbakat dari Blitar,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top