Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Mengaku Dekat NU, Prabowo Tegaskan Warga Nahdliyin Sangat Penting

Penulis : Adi Rosul - Editor : Yunan Helmy

06 - Sep - 2018, 16:01

Placeholder
Menggunakan kaca mata hitam, Prabowo Subianto berdoa di depan pusara makam KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Berada di Kabupaten Jombang, bakal calon presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto berkeliling ke pendiri Nahdlatul Ulama dan tokoh Nahdliyin.

Kunjungan Prabowo di Kota Santri tersebut diawali dengan bersilahturahmi ke keluarga besar Pondok Pesantren Tebuireng di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Kedatangan Prabowo di Ponpes Tebiuireng, Kamis (6/9) pukul 08.30, disambut langsung oleh wakil pengasuh Tebuireng KH Abdul Halim Mahfud.

Setelah melakukan pertemuan secara tertutup dengan keluarga besar Ponpes Tebuireng, Prabowo yang mengenakan baju safari berwarna krem dengan setelan peci hitam, langsung menuju makam keluarga Tebuireng untuk berziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari dan beberapa tokoh pahlawan nasional seperti KH Wahid Hasyim dan Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sengaja berkunjung ke Tebuireng untuk mengunjungi dan berziarah ke sahabatnya. "Gus Dur, Gus Solah, Pak Ud, ini semua sahabat-sahabat saya. Mereka rekan-rekan saya, mereka pahlawan-pahlawan nasional. Secara dari waktu ke waktu, saya suka berziarah kesini," jelasnya.

Selain itu, Prabowo mengaku bahwa dirinya sudah lama mengenal para tokoh Nahdliyin dan dekat dengan para tokoh-takoh nahdliyin. "Saya kenal baik dengan keluarga Gus Dur. Saya dari dulu dekat dengan NU," ujar Prabowo.

Sementara saat disinggung mengenai pencarian dukungan terhadap kalangan NU, Prabowo menegaskan bahwa kaum Nahdliyin merupakan bagian dari bangsa Indonesia yang cukup penting. "Ya jelas lah. Warga nahdliyin bagian dari Republik Indonesia, semuanya penting. NU sangat penting," pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain ke Ponpes Tebuireng, Prabowo juga akan berziarah ke makam pendiri NU lainnya yang juga Pahlawan Nasional yaitu KH Wahab Hasbullah di Ponpes Tambakberas Jombang.(*)


Topik

Politik berita-jombang Prabowo Mengaku-Dekat-NU KH-Abdul-Halim-Mahfud



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Yunan Helmy