Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Seragam Gratis SMP Kota Blitar Kembali Molor, Kali ini Akibat Tunggu Hasil Lab Bahan Kain

Penulis : Meidian Dona Doni - Editor : Yunan Helmy

07 - Sep - 2018, 15:34

Placeholder
Ilustrasi (republika.com)

Siswa SMP Kota Blitar perlu kembali bersabar menunggu bantuan seragam gratis diberikan. Pasalnya, terjadi kemoloran pengadaan barang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Dindin Alinurdin mengatakan kini sudah ada pemenang lelang yang akan menjadi penyedia seragam ini. Namun kembali disyaratkan bagi penyedia, sebelum pengadaan bahan kain seragam, bahan harus diuji laboratorium dulu.

"Seragam gratis untuk siswa Kota Blitar memang belum bisa dibagikan karena masih diuji lab bahan dasar seragammya oleh pihak penyedia. Tahapannya memang harus ada uji lab dulu. Cepat tidaknya uji lab tergantung dari penguji yang saat ini dilakukan oleh penyedia di Bandung," ungkapnya, Jumat (7/9/2018).

Dia menjelaskan uji labnya ini sebenarnya sudah pada bulan Agustus lalu setelah melakukan pengukuran ukuran seragam ke siswa. Hanya saat ini belum selesai pengerjaan labnya.

Dia berharap hasil lab segera keluar sehingga bisa keluar. Sehingga di bulan September ini seragam bisa segera dibagikan.

“Mudah-mudahan September ini bisa dibagikan lah, karena (seragam gratis baru) juga sangat dibutuhkan mereka. Selain itu juga menjadi pertimbangan kita untuk evaluasi persiapan di tahun 2019,” tandasnya.

Padahal sebelumnya Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar menyatakan kalau seragam gratis bagi siswa dibagikan tepat saat ajaran baru pada bulan Juli. Namun hingga kini seragam gratis yang menjadi program andalan Kota Blitar belum terealisasi hingga sebagian siswa membeli seragam sendiri. (*)


Topik

Pemerintahan berita-blitar Seragam-Gratis-SMP-Kota-Blitar-Kembali-Molor Wali-Kota-Blitar-Samanhudi-Anwar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Meidian Dona Doni

Editor

Yunan Helmy