Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan Journalist Camp 2018 Dinas Pendidikan dan MalangTIMES (9)

Ketagihan, Siswa di Kota Malang Minta Journalist Camp Diadakan Lagi Tahun Depan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

08 - Sep - 2018, 14:57

Placeholder
Belinda Vania, siswi SMPN 5 Malang ini merasa senang dan berharap Journalist Camp kembali diselenggarakan setiap tahun (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Di hari kedua, peserta Journalist Camp 2018 langsung mengaplikasikan pengetahuan yang dibagikan dengan berburu berita di Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (8/9/2018).

Para siswa pun tampak sangat antusias saat mengeksplor beragam spot foto dan wahana bermain yang disediakan.

Salah satu peserta, Belinda Vania siswi SMPN 5 Malang merasa senang bahkan ketagihan dengan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Malang dan bekerjasama dengan JatimTIMES Network itu. 

"Seneng banget, tahun depan pokoknya wajib diadakan lagi Journalist Camp," katanya pada MalangTIMES di tengah aktivitasnya berburu berita.

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan itu pun membuatnya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang dunia jurnalistik.

Karena selama ini, Belinda sama sekali belum pernah mengikuti ekstakurikuler jurnalistik yang dibuat di sekolahnya.

"Di sekolah itu ada ekstrakulikuler jurnalistik. Saya sekarang jadi tertarik untuk tahu lebih jauh tentang dunia jurnalistik," imbuhnya.

Selama ikut terjun langsung mencari berita di Coban Rais, dia dan teman satu kelompoknya pun mencoba mengeksplorasi potensi melalui vlog. Mulai dari akses jalan, outbond, hingga spot foto mereka ulas habis. 

"Paling senang saat tadi ngevlog bareng teman-teman. Seru, pokoknya tahun deoan harus ada," jelas perempuan ceria itu.

Hal serupa juga dirasakan kelompok enam. Kelompok yang terdiri atas Chysaura Malva E (SMPN 10 Malang), Akhdan Aufa Navyanto (SMP Sriwedari), Moch. Faisal (SMP PGRI 4), Rafi Zaki Suustyo(SMPN 17 Malang), Argantha Bagus Alym Putra (SMPan 6), dan Riko Dwi Renaldi (SMPN 2 Malang) itu pun mengeksplor berbagai hal menarik tentang pengelolaan Coban Rais.

"Tadi eksplor tentang fenomena tujang ojek, wisatawan asing, dan keindahan Batu Flower Garden. Senang banget pokok," pungkasnya.

 


Topik

Pendidikan Journalist-Camp-2018 Dinas-pendidikan-kota-malang Generasi-Milineal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto