Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ratusan Sepeda Tua Padati Jalanan Kota Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Heryanto

09 - Sep - 2018, 12:39

Placeholder
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menaiki sepeda bersama para penghobi sepeda tua. (eko Arif s /JatimTimes)

Ratusan pecinta sepeda onthel atau sepeda tua yang berasal dari Kota Kediri maupun luar daerah, tumpah ruah memeriahkan Bareng-Bareng Naik Sepeda Onthel Nasional 2018 di kawasan GOR Jayabaya, Minggu (9/9/18).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar langsung memberangkatkan ngonthel bareng yang menempuh jarak sejauh 17 kilometer tersebut.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu mengapresiasi dengan adanya gelaran ngonthel bareng.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengampanyekan gemar bersepeda kepada masyarakat luas.

“Terima kasih kepada semua yang ikut dalam kegiatan ini karena dapat mengedukasi masyarakat untuk gemar bersepeda," ujarnya.

Mas Abu mengungkapkan saat ini di Kota Kediri semakin banyak komunitas sepeda. Pemkot Kediri pun juga telah membuat jalur sepeda.

"Alhamdulillah di Kota Kediri semakin banyak komunitas sepeda. Kita juga buatkan jalur sepeda meskipun belum banyak," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mas Abu berpesan agar sepeda onthel yang dimiliki jangan dijual ke luar negeri karena banyak orang luar negeri yang mulai mencari sepeda onthel di Indonesia.

Dalam kegiatan ini hadir Komandan Brigif 16/Wira YudhaLetkol Slamet Riyadi dan Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan.


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Heryanto