Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bicara tentang Negeri Mukidi, Pengasuh PP Putri Tebuireng Beri Wejangan Plt Wali Kota Malang Jangan Jadi Santri KPK

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Sep - 2018, 08:25

Placeholder
Gus Fahmi, Pengasuh PP Putri Tebuireng (kanan) dan Plt Wali Kota Malang Sutiaji (Kiri) saat dalam Haul ke 1 Gus Luqmanul Karim (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pasca Kota Malang diterpa tsunami korupsi rombongan anggota DPRD Kota Malang, hingga 40 orang anggota DPRD Kota Malang ditahan KPK, Pengasuh PP Putri Tebuireng, Jombang, Gus Fahmi sempat menyinggung kejadian tersebut ibarat dengan negeri Mukidi.

"Nyuwun sewu, nggak saya sebut tempatnya di daerah mana, yang jelas itu di Negeri Mukidi. Di dunia ini nggak ada yang pasti. Hari ini kita dagang, kita untung, tapi mungkin besok nggak. Jabatan nggak pasti, hari ini kita bisa ngantor di Gedung DPRD misalnya, tapi mungkin besok sudah menginap di KPK," ujar Gus Fahmi saat peringatan Haul ke 1 KH. Gus Luqmanul Hakim di Pondok Pesantren (PP) Bahrul Maghfiroh Malang, Minggu (10/09/2018).

Ia menegaskan bahwa yang pasti adalah kematian. Selain berbicara tentang Negeri Mukidi, Gus Fahmi juga memberikan wejangan kepada Plt Wali Kota Malang, Sutiaji untuk menjadi wali kota yang amanah, menjalankan aspirasi rakyat dan tidak seperti pendahulunya.

"Nasehat yang sederhana justru kadang susah untuk diamalkan. Namun semua dimulai dari diri kita sendiri. Jadi Pak Wali Kota ini wali kota yang amanah tidak mengikuti pendahulunya, tidak menjadi santri KPK, nyuwun sewu, namun semoga menjadi santri Bahrul Magfiroh yang abadi," bebernya.

Sepanjang Gus Fahmi menyampaikan sedikit pesan, Sutiajipun nampak santai tersenyum  menanggapi hal tersebut. Para santri dan jamaah yang hadir pun sempat tertawa dengan ucapan dari Gus Fahmi yang berbicara mengenai Negeri Mukidi dan Santri KPK.


Topik

Peristiwa Plt-Wali-Kota-Malang Sutiaji KPK Pondok-Pesantren-Bahrul-Maghfiroh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni