Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Nyaru Jamaah, Maling di Masjid Agung Jombang Terekam CCTV

Penulis : Adi Rosul - Editor : Yunan Helmy

10 - Sep - 2018, 12:38

Placeholder
Pelaku pencurian tas di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang terpantau CCTV masjid. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Masjid yang seharusnya jadi tempat berbuat amal kebaikan malah jadi tempat berbuat dosa. Itulah yang dilakukan salah satu jamaah Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang.

Aksi tak terpuji jamaah itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) Masjid Agung Baitul Mukminin. Di rekaman yang ditunjukkan Ketua Takmir Baidlowi, pencurian tas milik jamaah terjadi pada Sabtu (8/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Terlihat seorang berkemeja abu-abu mengambil tas milik jamaah masjid yang sedang mengambil air wudu di sebelah masjid sisi utara.

Atas peristiwa tersebut, Baidlowi menegaskan, pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat. "Nanti rekaman CCTV akan kami copy. Selanjutnya akan kami laporkan sesuai protap ke polisi untuk menangani hal itu," ujarnya saat diwawancarai di sekretariat takmir Masjid Baitul Mukminin Jl KH Ahmad Dahlan No 28, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (10/9).

Untuk sementara ini, pihak takmir masjid masih dalam tahap mempelajari rekaman CCTV dan mengumpulkan keterangan dari pihak keamanan masjid. "Sekarang lagi kami usut. Sambil melihat siapa yang kehilangan. Sehingga kami bisa meminta penjelasan," ujarnya.

Pencurian tas di Masjid Baitul Mukminin ini, sudah mulai tersebar di sosial media dan menjadi perbincangan warganet di salah satu grup Facebook di Jombang. Di akun Facebook bernama Cupes Kumpes, tertulis bahwa adiknya telah kehilangan tas di Masjid Agung Baitul Mukminin saat akan menjalankan ibadah salat Ashar pada Sabtu (8/9).

"Permisi admin jajaran ILKJ saya mau lapor kehilangan sebuah tas milik adik saya yg td sore sekitar jam 16 sore dia perjalan dari pasuruan tros mampir ke masjid d alon" jombang mau menjalankan tugas sebagai umat muslim mau sholat ashar dia naro tas deket tmpat wudhu dia tinggal kencing tros lanjot wudhu habis wudhu keberada,an tas sudah hilang dr tmpat semula dia taruh," tulis akun Cupes Kumpes.

Postingan akun Facebook tersebut hingga kini (10/9), sudah mendapat tanggapan dari 612 warganet.(*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-jombang Maling-di-Masjid-Agung-Jombang-Terekam-CCTV Jl-KH-Ahmad-Dahlan-No-28



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Yunan Helmy