Sensasi Pedas Nasi Lumpur, Kuliner Baru yang Bikin Orang Penasaran

Nasi lumpur yang dijual di kawasan Taman Toga Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Nasi lumpur yang dijual di kawasan Taman Toga Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Menjamurnya bisnis kuliner membuka peluang baru dunia usaha di Lumajang. Tak heran jika pengusaha kuliner berlomba-lomba menciptakan varian baru makanan yang khas dan unik. Seperti halnya nasi lumpur. Namanya yang unik saja sudah membuat orang tertarik untuk datang mencoba kuliner di Jalan Gajah Mada (Toga Lumajang) itu.

Nasi lumpur memang khas dengan telur pedas dan jamur di dalamnya. "Sengaja memang bikin nama unik agar mudah dikenal. Harganya juga cukup terjangkau, bahkan untuk pelajar dan mahasiswa," ungkap Sandi, pemilik usaha Nasi Lumpur dan Cilot Daging 93 (10/9/2018). Sandi menjelaskan, kuliner yang satu ini sudah sering dibuatnya beberapa tahun lalu, saat dirinya masih menjadi petani jamur tiram. Resep ini sendiri dikembangkannya bersama keluarga. "Dulu saya juga pernah mencoba resep soto jamur," tambah pria asal Kedungjajang ini. Rizal, salah satu pembeli

nasi lumpur, saat ditemui di lokasi menyatakan, "Enak Mas, makanan ini. Awalnya saya penasaran saat lewat depan sini. Iseng-iseng mampir. Enak dan murah." Harga nasi lumpur memang terjangkau. Cukup dengan 8 ribu rupiah, pembeli bisa membawa pulang atau makan di tempat sembari ngopi di Kedai Kopi Anglo, tepat di belakang rombong nasi lumpur. Meskipun baru beberapa hari dibuka, banyak yang penasaran dengan kuliner yang satu ini. Rasanya cukup pedas, tapi pengunjung juga bisa request jika tak ingin terlalu pedas. (*)  

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top