Bazaar UKM di Candipuro Culture Festival Tawarkan Aneka Produk Lokal

Bazaar UKM dan PKK di Candipuro Culture Festival
Bazaar UKM dan PKK di Candipuro Culture Festival

JATIMTIMES, LUMAJANG – Sektor pariwisata di Lumajang dinilai mampu mendongkrak beberapa potensi yang ada di Lumajang, sebut saja usaha kuliner, kerajinan dan banyak lagi produk lain. Ini bisa dilihat saat beberapa UKM di Lumajang menggelar bazaar di area pemandian Tirtosari View, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Sejumlah lapak UKM menambah kemeriahan acara puncak Candipuro Culture Festival, Kamis (13/9/2018). Tentunya selain lapak UKM, dengan diadakannya festival seni budaya seperti ini juga memberikan manfaat bagi warga setempat dan pedagang keliling untuk menjajakan dagangan di pinggir jalan.

"Senang kalau ada acara seperti ini, biar ibu-ibu PKK-nya bisa tambah hidup," ungkap Wiwik, pegiat PKK Desa Tambahrejo, Candipuro yang ikut serta dalam bazaar ini. Bazaar di puncak acara peringatan Tahun Baru Islam atau Suro ini sendiri memang didominasi oleh ibu-ibu PKK di Kecamatan Candipuro. Masing-masing stan diisi ibu PKK dengan menjual dagangannya masing-masing.

"Kami dari PKK Desa Tambahrejo menjual kerajinan tangan seperti dompet, tas, juga berbagai kue. Secara rutin kami memang berlatih membuat kerajinan bersama, yang dibimbing langsung oleh Ibu Kepala Desa Tambahrejo," sambung Wiwik. Wiwik dan beberapa peserta berharap bisa sering-sering ada gelaran festival seperti Candipuro Culture Festival.

Karena dengan acara seperti ini, diharapkan bisa menambah pendapatan tambahan ibu rumah tangga, sekaligus sarana menjalin kerukunan. Sementara itu Yuli, warga dari Lumajang yang datang di acara tersebut mengakui bahwa acara ini cukup bagus dan menarik.

"Bagus juga kalau ada bazaar produk lokal seperti ini di tempat wisata, setidaknya bisa memberikan kesempatan untuk pelaku usaha di Lumajang," jelas Yuli melalui media ini

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top