Singo Edan Kehilangan Taring di Bandung, Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang Lawan Persib

Pemain Arema FC saat melakukan pemanasan (instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema FC saat melakukan pemanasan (instagram @aremafcofficial)

JATIMTIMES, MALANG – Arema FC perpanjang rekor tak pernah menang di Bandung setelah tumbang dengan skor 2-0.

Sejak kickoff babak pertama dibunyikan oleh wasit, situasi pertandingan begitu panas. Kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang. 

Antara Persib maupun Arema FC tampak tidak mau ketinggalan start di awal babak, seluruh pemain kedua tim tampil habis-habisan. Tak ayal, pelanggaran banyak terjadi. 

Walau pertandingan bertensi tinggi, kedua tim tidak menciptakan peluang yang begitu berbahaya. Akan tetapi dengan begitu kerasnya laga, Arema FC harus mengganti pemainnya, yakni Ricky Akbar Ohorella karena berbeturan dengan pemain Persib. Sebagai gantinya, Agil Munawar masuk sebagai bek kanan. 

Menit ke 29 Persib mendapatkan peluang melalui set piece tendangan pojok Inkyun. Dengan tubuh tinggi besar, Ezechiel Ndouasel menyudul bola, namun sayang arahnya masih menyamping. 

Setelah peluang tersebut, tak ada peluang berarti lainnya hingga Viking bergemuruh di menit 43 setelah Atep membobol gawang Utam Rusdiana dengan tendangan kaki kirinya. 

Gol tersebut juga menutup babak pertama dengan hasil 1-0 untuk Persib Bandung. Babak kedua berjalan, Persib tampak memiliki semangat berlebih karena Viking dan Bobotoh menyerukan chant kemenangan. 

Arema FC tampak terus berusaha keluar dari kepungan pemain Persib yang begitu semangat dalam mengejar gol kedua. 

Tak ingin kalah serangan, Milan Petrovic juga memasukkan Dendi Santoso dan Ahmad Nur Hardianto untuk menambah daya gedor. 

Akan tetapi justru Persib menambah gol lagi melalui bek andalannya, yakni Bojan Malisic setelah menerima umpan pojok. 

Hingga akhir pertandingan Persib tetap unggul dari Arema FC dengan skor 2-0. Dan kemenangan tersebut menambah rekor 20 tahun Singo Edan tak pernah menang di Bandung.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top