Ada Curi Start Kampanye di Acara Pembinaan PGRI Jombang

APK bergambar bacaleg DPR-RI dari Partai Demokrat bernama Dr H Rasiyo MSi dengan nomor urut 4 terlihat tersebar di acara pembinaan anggota PGRI.
APK bergambar bacaleg DPR-RI dari Partai Demokrat bernama Dr H Rasiyo MSi dengan nomor urut 4 terlihat tersebar di acara pembinaan anggota PGRI.

JATIMTIMES, JOMBANG – Dunia pendidikan di Kabupaten Jombang tercoreng dengan adanya kegiatan kampanye bacaleg DPR RI yang memanfaatkan fasilitas pendidikan.

Dalam acara pembinaan kader anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Cabang Kabupaten Jombang di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebontemu, Kecamatan Peterongan, ditemukan selebaran bergambar bacaleg DPR-RI dari Partai Demokrat, Jumat (14/9).

Di selebaran tersebut, terdapat gambar foto bacaleg dengan nama Dr H Rasiyo MSi dengan nomor urut 4. Rasiyo sendiri bukan nama baru di kalangan guru. Dia adalah mantan kepala Dinas Pendidikan Provins Jatim.

Mengetahui kejadian curi strat kampanye tersebut, anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Peterongan langsung menuju lokasi acara. Menurut keterangan Ketua Panwascam Peterongan Abd Adim (42), pihaknya menemukan sebuah pelanggaran kampanye di luar jadwal kampanye dengan menyebarkan alat peraga kampanye (APK) di acara pembinaan PGRI.

"Ada kegiatan di SDN Kebontemu, yaitu ada kaitannya dengan pelanggaran pemilu. Yaitu, melaksanakan kampanye sebelum masa kampanye," ungkap Adim saat diwawancarai.

Ketua Panwascam Peterongan itu menjelaskan bahwa ada kegiatan pembagian APK kepada para peserta pembinaan PGRI. "Dalam kegiatan itu, terbukti ada APK yang berjalan di kegiatan tersebut," ujarnya.

Sementara, saat sejumlah wartawan berusaha meminta konfirmasi ke salah satu peserta pembinaan PGRI di SDN Kebontemu pada Jumat (14/9) pukul 10.30 WIB, wanita berbaju seragam PGRI mengatakan tidak tahu mengenai kegiatan kampanye tersebut. "Tidak tahu saya, Pak. Tidak berani saya Pak, langsung ke Pak Ketua PGRI saja," ucapnya sembari menghindari untuk diwawancarai. (*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top