KPU Kota Blitar Pastikan Penghuni Lapas Masuk DPT Pemilu

Ilustrasi.(Foto : Tribunnews)
Ilustrasi.(Foto : Tribunnews)

JATIMTIMES, BLITAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar memastikan pemilih Pemilu 2019 di lembaga pemasyarakatan (lapas) terdata dengan baik. KPU telah melakukan perbaikan data kembali dan menetapkannya menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Perencanaan dan Data Choirul Umam, mengatakan tercatat ada 602 pemilih di Lapas. Terdiri dari 502 pemilih di Lapas Klas II B atau lapas dewasa dan 100 pemilih di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Blitar. Pemilih warga lapas itu masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pindahan.

Warga lapas yang memiliki hak pilih ini bakal mencoblos di wilayah Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul. Sementara untuk pemilih di LPKA bakal mencoblos di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan.

“Untuk lapas dewasa jumlah penghuni di atas 300 orang, maka untuk jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) menjadi dua, “ terangnya.

Umam menambahkan, TPS di lapas itu masuk ke dalam Kelurahan Kepanjenlor. Sehingga warga lapas itu dicover oleh TPS 09 Kepanjenlor. “Namun karena jumlah penghuni lapas dewasa sudah 500 lebih, maka harus dicover dua TPS, itu maksimal mengcover 300 pemilih,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top