Polres Batu Ingin Ada Peraturan Wali Kota Terkait Pelayanan Publik

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat di Polres Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat di Polres Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Ingin terus mempertahankan pelayanan yang maksimal, Polres Batu ingin dibuatkan kebijakan Peraturan Wali Kota. Kebijakan peraturan wali kota itu terkait dengan pelayanan publik yang maksimal bisa terus berjalan.

“Melihat sekarang ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah maksimal. Tentunya agar dibuatkan Peraturan Wali Kota supaya gak berubah,” ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Ia menjelaskan pelayanan publik kepada warga yang memang baru bisa berjalan maksimal pada tahun 2018 ini. Dibandingkan dengan tahun 2017 lalu pelayanannya jauh berbeda.

Pelayanan yang dimaksud itu yakni mulai dari door to door, pelayanan online, hingga fasilitas di Polres Batu. Pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Hingga door to door mengingatkan perpanjangan SIM yang dilakukan oleh Polres Batu. Bahkan saat ini warga bisa mengurus SIM dengan waktu yang cukup singkat kurang lebih selama 15 menit.

Karena upaya memberikan pelayanan publik sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Budi ingin pelayanan ini terus tercipta. “Pelayanan yang sudah bagus ini harusnya terus diperbaiki menjadi yang terbaik, karena itu jika saya tidak lagi di sini supaya masih berjalan,” imbuhnya, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya keinginan adanya Peraturan Wali Kota supaya bisa tercipta, agar pelayanan publik yang sudah bagus ini tetap berjalan. Sehingga pelayanan yang cepat dan transparan bisa berkelanjutan dan jadi jaminan.

“Lalu juga bisa jadi contoh untuk daerah lainnya. Kalau bisa terwujud Peraturan Wali Kotanya,” tutup Budi saat ditemui usai Forum Konsultasi Publik Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polres Batu, di ruang Rupatama Polres Batu.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top