Bulog Kediri Jamin Stok Beras Aman Sampai Tahun Depan

Defrizal Kepala Bulog Kediri saat memberikan keterangan kepada awak media. (eko Arif s /JatimTimes)
Defrizal Kepala Bulog Kediri saat memberikan keterangan kepada awak media. (eko Arif s /JatimTimes)

JATIMTIMES, KEDIRI – Perusahaan Umum Bulog Sub Divisi Regional Kediri, Jawa Timur menjamin bahwa ketersediaan beras selama enam bulan ke depan cukup melimpah. Stok bahkan mencukupi untuk kebutuhan sampai tahun depan. 

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Kediri Defrizal mengatakan, untuk stok beras yang kita kuasai untuk saat ini berjumlah 13 ribu ton,yang tersebar di empat gudang Paron, Banyakan, Candirejo dan gudang Kedondong. Itu jumlah stok penyerapan hasil pengadaan 2018.Dengan jumlah stok 13 ribu ton kalau dengan asumsi Bansos rastra masih berjalan sampai dengan bulan Desember,  sekitar 2000 ton untuk tiga kabupaten dan kota.

"Dengan stok sebanyak itu, untuk mengantisipasi kenaikan harga beras medium khususnya di wilayah Kediri. Kita akan menggelontorkan beras medium di pasar, di toko kita juga bisa melakukan kanvasing di pemukiman warga,  atau masing masing daerah yang diminta Pemkab/Pemkot.Ini dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beras medium khususnya di pasar,"jelasnya saat memberikan keterangan kepada wak media di Kantor Bulog Kediri, Jumat (14/9/18) sore 

Saat ini,  untuk stok beras kita aman, untuk komoditi lain kita juga menyetok untu tepung terigu sekitar dua ton, untuk minyak goreng kita juga masih cukup apalagi gula stok kita masih banyak. 

Ia menambahkan, untuk beras sachet sampai sekarang masih berjalan, kita masih sosialisasi terus memperkenalkan kepada masyarakat. 

Respon masyarakat terhadap beras sachet cukup baik, ada yang mencoba dan berulang.Untuk peningkatannya sekitar 30 persen,"tandasnya. 

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top