Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Baru Empat Hari Istri Pulang dari Taiwan, Suami Nekat Gantung Diri

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

16 - Sep - 2018, 15:48

Placeholder
Polisi mengevakuasi korban Trimulat untuk dibawa ke RSU dr Iskak Tulungagung. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Tidak tahan dicengkeram sakit hati, Trimulat Hadi Rencono (36), warga RT 01 RW 01 Dawuhan Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, rela menjemput ajal. Trimulat yang asalnya dari desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman, tersebut mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kamar tengah rumah mertua.

Trimulat ditemukan sudah menggantung oleh anaknya. Melihat kondisi bapaknya, si anak berteriak. Mertua Trimulat berusaha memutus tali. Namun terlambat. "Trimulat sudah meninggal dunia saat diturunkan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Sumbergempol AKP Sukirno.

Motif bunuh diri yang dilakukan Trimulat diduga dipicu masalah keluarga. Trimulat ditinggal merantau sang istri, Sri Astutik (31), ke Taiwan untuk bekerja sebagai TKW (tenaga kerja wanita). "Empat hari lalu istrinya pulang dari Taiwan. Maunya menyelesaikan masalah keluarga. Namun rupanya malah tidak ada titik temu dan terjadi hal ini (bunuh diri)," ungkap kapolsek. 

Menurut kapolsek, dari keterangan sejumlah saksi, Trimulat menyampaikan kepada istri sebanyak tiga kali dengan ancaman akan melakukan tindakan bunuh diri. Dan pada Minggu (16/09) sekitar pukul 12.30 WIB, Trimulat ditemukan dalam keadaan tergantung di kamar tengah rumah mertuanya.

"Dari TKP kami temukan tampar warna oranye sepanjang 2 meter. Dia melakuan (gantung diri) di atas dipan dengan diberi kursi lalu ditambah jerigen untuk naik," jelas Sukirno. 

Polisi telah melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawa jenazahnya ke RSUD dr Iskak untuk dimintakan visum. Polisi juga melakukan olah TKP dan memasang police line di rumah yang dijadikan tempat mengakhiri hidup tersebut. (*) 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung kasus-gantung-diri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy

Peristiwa

Artikel terkait di Peristiwa