Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wakil Wali Kota Kediri Apresiasi Sistem Gerbang Pembayaran Nasional

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Sep - 2018, 17:07

Placeholder
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah (baju hitam) ketika menghadiri kampanye GPN di halaman KPW BI Kediri. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengapresiasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang dikampanyekan di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Minggu (16/09) kemarin. 

“Saya mengapresiasi sekali dengan adanya GPN ini tentunya kedepan dengan non tunai yang sudah diprogramkan Pemerintah Kota Kediri tahun 2018 semoga lebih lancar. Dan tentunya lebih efisien karena satu kartu bisa digunakan untuk transaksi apapun,” kata Ning Lik sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ning Lik sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri juga menuturkan bahwa tahun 2018 ini Pemerintah Kota Kediri sudah menggunakan sistem non tunai. Dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan GPN ini akan mendorong masyarakat lebih memilih transaksi non tunai.

"Bahwa sesuai informasi dari BI, GPN akan menurunkan merchant discount rate (mdr) yang biasanya 2-3% menjadi 1%,. Ini adalah kabar baik untuk UMKM karena dapat lebih mendorong perkembangan UMKM di Kota Kediri," tambah Ning Lik.

Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan tema “GPN Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional” ini sendiri digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Kediri. Dalam kampanye ini diisi kegiatan jalan santai yang diikuti Pimpinan Perbankan se Eks Karesidenan Kediri - Madiun dan karyawan Perbankan Kota Kediri. Dalam acara ini juga dipersiapkan mobil dari seluruh bank untuk penukaran kartu berlogo GPN. 

Kampanye GPN ini akan dilanjutkan dengan pekan penukaran kartu pada 17 sampai dengan 21 September 2018. Melalui kegiatan ini, masyarakat memperoleh kesempatan untuk menukarkan kartu ATM/Debet bank yang dimilikinya menjadi kartu berlogo GPN.

Kepala KPWBI Kediri dalam sambutannya mengatakan dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia, sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya. 

“Dengan GPN keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link). Bahkan masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh pemrosesan dilakukan di domestik dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo,” ujar Kepala KPW BI Kediri.


Topik

Peristiwa berita-kediri Gerbang-Pembayaran-Nasional Wakil-Wali-Kota-Kediri-Apresiasi-Sistem-Gerbang-Pembayaran-Nasional Kantor-Perwakilan-Bank-Indonesia-



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni