Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian YN Digantikan AKP Prianggo Malau Parlindungan

Penulis : Hakim Said - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

19 - Sep - 2018, 17:52

Placeholder
AKP Ris Andrian YN dan AKP Prianggo Malau Parlindungan saat menjalani prosesi Sertijab di Polres Banyuwangi

Lagi, tongkat komando di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi yang sebelumnya diduduki AKP Ris Andrian Yudho Nugroho harus diganti. Kini, posisi Kasatlantas Polres Banyuwangi dijabat AKP Prianggo Malau. Sedangkan AKP Ris Andrian YN sendiri menempati posisi Kasatlantas Polres Kediri.

Serah-terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Banyuwangi dipimpin langsung Kapolres AKBP Donny Adityawarman, Rabu  (19/9/18). 

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam  institusi kepolisian. Ini bagian dari bentuk penyegaran kepada anggota,’’ ujar Kapolres Donny Adityawarman dalam sambutannya.
 
Sebelumnya, AKP Prianggo Malau Parlindungan adalah Kasatlantas Polres Jember. "Saya akan meneruskan program-program Kasatlantas lama yang memang masih rekevan dengan kondisi kekinian. Selain itu, tugas di lalu lintas ini dinamis, jadi sambil jalan kita akan lakukan inovasi inovasi baru," lontarnya kepada beberapa awak media usai sertijab.

Diketahui, Banyuwangi merupakan pintu masuk ke Pulau Dewata. Sehingga arus lalin di bekas kekuasaan Adipati Minakjinggo ini tak bisa dipungkiri sangat deras sekali. Terlebih adanya Bandar Udara Blimbingsari, menjadikam kota Banyuwangi sebagai jujugan pejabat nasional.

"Saya akui, begitu berada di Banyuwangi, kita langsung tancap gas terlibat dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah menyambut Menpan-RB dan menyongsong event B-Fest ITDBI yang merupakan program tahunan Pemkab Banyuwangi. Alhamdulillah saya masih jomblo, jadi akan full dalam tugas kedinasan," tandas AKP Prianggo Malau Parlindungan.


Topik

Peristiwa berita-banyuwangi Sertijab-Kasatlantas-Polres-Banyuwangi Satuan-Lalu-Lintas Polres-Banyuwangi AKP-Prianggo-Malau AKBP-Donny-Adityawarman



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

Moch. R. Abdul Fatah