Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Honorer K2 Pemkot Blitar Harus Sabar, CPNSD 2018 Tidak Ada Lowongan, Ini Penjelasannya

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

19 - Sep - 2018, 19:28

Placeholder
Suyoto, Kepala BKD Pemkot Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2018, termasuk di Kota Blitar, dipastikan tidak menerima pendaftar dari kalangan tenaga Honorer atau K2.

Pasalnya tidak ada formasi khusus untuk honorer K2 di dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 kali ini.

Dalam rekrutmen CPNSD Pemkot Blitar tahun 2018, Pemkot mendapat jatah sebanyak 222 formasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

"Untuk formasi khusus honorer K2 tidak ada. Honorer K2 di Kota Blitar sudah tidak ada, semua sudah diangkat menjadi PNS pada 2013," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, Rabu (19/09/2018).

Dia menambahkan, merujuk jumlah total 222 formasi yang dialokasikan dari BKN itu, ternyata hanya ada enam formasi khusus.

Tetapi, formasi khusus itu bukan untuk honorer K2. Enam formasi khusus itu tiga formasi tenaga teknis untuk lulusan cumlaude dan tiga formasi tenaga teknis lagi untuk disabilitas.

Terdapat 216 formasi untuk pendaftar umum yang dibagi menjadi tiga formasi, yakni, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Tenaga guru sebanyak 65 orang, lalu tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, dan tenaga teknis sebanyak 50 orang. Untuk tenaga guru yang paling banyak dibutuhkam untuk guru SD sebanyak 45 orang.

Untuk guru SMP hanya dibutuhkan 20 orang. Rinciannya, guru Bahasa Indonesia sebanyak lima orang, guru BK tiga orang, guru agama Islam tujuh orang, dan guru Penjaskes lima orang.

"Untuk pendaftaran menunggu informasi lanjutan dari panita. Kalau pelaksanaan tes-nya, untuk Kota Blitar rencananya di Malang," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Blitar telah mengusulkan tambahan sebanyak 250 formasi dalam rekrutmen CPNSD tahun 2018.

Hanya saja, usulan itu disetujui sebanyak 222 formasi. Tambahan sejumlah formasi tersebut untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.


Topik

Pemerintahan berita-blitar Calon-Pegawai-Negeri-Sipil-Daerah Badan-Kepegawaian-Nasional Honorer-K2-Pemkot-Blitar-Harus-Sabar CPNSD-2018-Tidak-Ada-Lowongan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto