Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

5 Atlet Asian Games Asal Kota Batu Juga Dapat Bonus dari Gubernur Jatim

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

20 - Sep - 2018, 18:43

Placeholder
Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan bonus kepada Jafro Megawanto di di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Keberuntungan bertubi-tubi dinikmati lima atlet cabor paralayang dalam Asian Games 2018 asal Kota Batu. Kali ini bonus diberikan oleh Pemprov Jatim 2018 saat merayakan peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35.

Pemberian apresiasi itu diberikan kepada 22 atlet Jatim, termasuk lima atlet Kota Batu yang berlaga dalam cabor paralayang pada Asian Games 2018. Yakni Jafro Megawanto, Jonny Effendi, Roni Pratama, Ike Ayu Wulandari dan Rika Wijayanti.

Para atlet tersebut telah berhasil menyumbangkan 6 medali. Yakni dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Untuk peraih medali emas mendapatkan Rp 200.500.000, medali perak mendapatkan Rp 66.200.000, dan medali perunggu mendapatkan Rp 33.250.000. Apresiasi itu diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan bonus kepada Roni Pratama di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Sebelumnya para atlet itu telah mendapatkan bonus prestasi dari Presiden Republik Indonesia ditambah bonus dari Pemkot Batu. Hanya saja, berapa jumlah bonus yang diberikan oleh Pemkot Batu masih dirahasiakan.

Wakil Wali Kota Batu Panjul Santoso mengaku bangga ada atlet Kota Batu yang berhasil menyumbangkan medali dari dalam Asian Games 2018.

Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan bonus kepada Rika Wijayanti di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Batu)

“Bangga tentunya atlet Kota Batu tidak hanya sekadar berlaga saja, tetapi juga berprestasi mengharumkan nama Kota Batu,” ujar Punjul, Kamis (20/9/2018).

Ia menjelaskan dalam memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35 itu, seluruh atlet asal Jawa Timur hadir dan menerima apresiasi dari Gubernur Jatim. Dari 22 atlet itu, mereka mengantongi 13 medali emas, 7 perak, dan 22 perunggu.

Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan bonus kepada Ike Ayu di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Batu)

“Dengan adanya bonus yang diberikan dari Pemprov Jatim dan kota atau kabupaten masing-masing agar semangat atlet ke depan terus membara sehingga bisa memberikan prestasi terbaiknya,” imbuhnya.

Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan bonus kepada Jonny Effendi di GOR PGRI Adi Buana Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Terpisah, Roni Pratama Atlet Paralayany Asian Games 2018 menambahkan dirinya bersyukur bisa mendapatkan bonus dari Pemprov Jatim. Dengan adanya bonus-bonus yang diberikan itu juga memotivasi dirinya untuk membuktikan yang terbaik.

“Iya kemarin dapat bonus diserahkan langsung oleh Pak Gubernur di Surabaya. Tentunya senang ya, bahwa kami juga diperhatikan,” ujar Roni.


Topik

Olahraga peringatan-Hari-Olahraga-Nasional-ke-35 5-Atlet-Asian-Games-Asal-Kota-Batu-Juga-Dapat-Bonus-dari-Gubernur-Jatim Pemprov-Jatim-2018 Gubernur-Jatim Soekarwo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto