Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Bikers Moge Nikmati Keindahan Banyuwangi

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Yunan Helmy

21 - Sep - 2018, 13:47

Placeholder
Para bikers moge berangkat dari jalan depan Pendapa Sabha Swagata Blambangan menuju Bali.

Ratusan bikers motor gede (moge) memenuhi jalan depan Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jumat (21/9/18) pagi. Para bikers motor Harley Davidson ini transit di Banyuwangi sebelum diberangkatkan Bupati Abdullah Azwar Anas menuju Bali. Tujuannya akhir mereka adalah Bali Bike Festival Ke-4 yang diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Para bikers yang tergabung dalam Road Glide Owners Group (RGOG) ini sengaja transit di Banyuwangi untuk melihat keindahan Banyuwangi secara langsung. Di antara mereka tampak beberapa pejabat kepolisian seperti Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Pur) Nanan Sukarna yang juga mantan wakapolri, Plt Gubernur Jawa Barat Irjen M. Iriawan, dan Karo SDM Polda Metro Jaya yang juga mantan Kapolres Banyuwangi Kombespol Bastoni Purnama.

Dalam kesempatan itu, Nanan Sukarna menyatakan kegiatan itu untuk mendukung program pemerintah. Yakni meningkatkan brotherhood (persaudaraan) dan mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia.

Nanan sendiri menyatakan kekagumannya kepada Banyuwangi. Selama ini dia sudah mendengar keindahan Banyuwangi dan ternyata kabar tersebut memang benar adanya.  “Banyuwangi memang top,” ungkapnya ditemui sebelum menggeber motornya menuju Bali.

Sebelum berangkat, Nanan berpesan kepada seluruh peserta untuk tertib saat berada di jalan raya. Jika ada yang ugal-ugalan. dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi. “Jangan menggunakan strobe atau sirine. Biar petugas (kepolisian) saja,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebut, para bikers ini berada di Banyuwangi dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga tidak banyak mendatangi destinasi wisata andalan Banyuwangi yang lain. “Lain kesempatan, saya undang untuk ke Banyuwangi lagi. Kita ke Pulau merah atau ke kaki Gunung ijen,” ajak bupati. (*)


Topik

Wisata berita-benyuwangi Bikers Moge-Nikmati-Keindahan-Banyuwangi Ratusan-bikers-motor-gede Pendapa-Sabha-Swagata-Blambangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Yunan Helmy