Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sulap Markas Perikanan, Rp 1,15 Miliar Digelontorkan

Penulis : Dede Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Sep - 2018, 17:04

Placeholder
Wahyu Hidayat Kepala DPKPCK Kabupaten Malang saat meninjau pembangunan markas perikanan, Senin (24/9/2018) (foto: Nana/ MalangTIMES)

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang mendapat tugas untuk menyulap markas perikanan yang terletak di Jalan Panji, Kepanjen. 

Tugas pembangunan dan renovasi markas perikanan tersebut dikawal dengan adanya anggaran sebesar Rp 1,15 miliar dalam penyelesaiannya di tahun ini. 

Seperti diketahui, markas perikanan atau kantor Dinas Perikanan Kabupaten Malang memang terbilang bangunan lama. Selain secara luasan juga mulai terlihat sesak, walaupun memiliki dua lantai. 

Kondisi tersebut tentunya berpengaruh, baik secara langsung maupun tidak, terhadap kenyamanan kerja para karyawan Dinas Perikanan. Efek lanjutannya adalah kinerja pun bisa terganggu dengan keterbatasan ruangan kantor yang dihuninya tersebut. 

Padahal, menurut Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, yang juga pernah bertugas sebagai Kadis Perikanan di tahun-tahun sebelumnya, fungsi dan perannya cukup besar dalam menopang program pengentasan kemiskinan khususnya di wilayah pesisir Malang Selatan. 

"Dinas perikanan punya peran besar dengan potensi laut yang ada di wilayah Kabupaten Malang. Karenanya dengan hal tersebut, tentunya ruangan kerja atau gedung secara keseluruhan pun perlu adanya peningkatan," kata Wahyu Hidayat kepada MalangTIMES, Senin (24/9/2018). 

Bertolak dari hal tersebut, DPKPCK Kabupaten Malang dipercaya untuk menyulap markas para punggawa ikan tersebut dengan anggaran Rp 1,15 miliar. 

Dari pengamatan di lokasi, proses pembangunan kantor Dinas Perikanan memanfaatkan lahan yang masih kosong di sebelah gedung lamanya. Dulu, lahan tersebut biasanya dipergunakan untuk parkir kendaraan saja. 

Sampai saat ini proses pembangunan markas perikanan tersebut telah mencapai sekitar 40 persen. "Untuk progres pembangunan sudah 40 persen-an. Kita kebut agar selesai sesuai target. Yakni di pertengahan bulan Desember tahun ini," ucap Wahyu yang secara langsung memantau perkembangan pembangunan. 

Berbagai pembangunan perkantoran pemerintah daerah, memang sedang terus digalakkan melalui DPKPCK sebagai leading sectornya. Selain untuk memberi ruang nyaman karyawan bekerja juga agar tercipta nilai estetika perkantoran di Kabupaten Malang. Khususnya yang berada di ibu kotanya, yaitu di Kepanjen. 


Topik

Pemerintahan pembangunan-markas-perikanan Rp-1-15-Miliar-Digelontorkan DPKPCK-Kabupaten-Malang Wahyu-Hidayat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni