Wabup Lumajang: Pengurusan Program Persalinan Gratis Tidak Boleh Ruwet-Ruwet

Ir. Indah Amperawati saat Pembinaan dan Monev serta refreshing pemasangan IUD, UPBD Cabang Lumajang. (Foto: Humas & Protokol Pemkab Lumajang)
Ir. Indah Amperawati saat Pembinaan dan Monev serta refreshing pemasangan IUD, UPBD Cabang Lumajang. (Foto: Humas & Protokol Pemkab Lumajang)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan rencana bekerjasama dengan seluruh bidan di Kabupaten Lumajang guna pelayanan program persalinan gratis.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara pembinaan dan monev serta refreshing pemasangan IUD, UPBD Cabang Lumajang oleh UPBD Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lumajang di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Sabtu (29/9/2018).

Menurut Wabup, saat ditanya tentang kesiapan program tersebut, para bidan yang hadir pada acara tersebut menyatakan kesiapan untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Lumajang terbaru itu, khususnya persalinan gratis.

Sejauh ini, Bunda Indah sudah melakukan komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Swasta yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh rumah sakit untuk kita bisa bekerjasama, agar bisa melahirkan gratis di Rumah Sakit Swasta," ungkapnya.

"Semua pengurusan program persalinan gratis, tidak boleh ruwet-ruwet, hanya dengan KTP sudah cukup. Kami ingin kesehatan menjadi bagian penting bagi perjalanan kepemimpinan kami. Kami akan coba perbaiki semua pelayanan di Kabupaten Lumajang," pungkasnya.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top