Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Didukung Teman Dan Pelanggannya, Pedagang Daging Ayam Keliling Nyaleg DPRD

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

03 - Oct - 2018, 19:46

Placeholder
Misdiyanto, sambil jualan juga memperkenalkan dirinya lewat stiker (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Karena mendapat banyak dukungan dari teman-temannya sesama pedagang daging ayam keliling, Misdiyanto (42), warga Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang memberanikan diri menjadi calon anggota legislativ dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Dapil 1 Lumajang.

Misdiyanto, walau hanya berprofesi sebagai pedagang daging ayam keliling, namun gelar Sarjana Hukum menempel pada namanya, sebagai bukti bahwa dirinya bukan sekedar nekad menjadi calon anggota legislativ, namun juga dibekali dengan pendidikan S1.

Cara berkampanyenya juga cukup unik dan berbeda dengan calon lainnya. Sambil menjajakan dagangannya, Misdiyanto juga menceritakan keingiannya untuk menjadi anggota DPRD. Bahkan stiker bergambang dirinya, juga tidak lupa dibawanya, yang kemudian diberikan kepada pelanggannya, saat menjajakan dagangannya. 

"Awalnya teman-teman saya dari wong cilik itu berandai-andai, terus rembuk ala orang jalanan kalau bisa tampil saja, untuk mewakili teman-teman yang ada itu. Sempat minder mas, karena saya kan tidak punya uang, seperti calon-calon lainnya," kata Misdiyanto ketika ditemui sejumlah awak media.

Misdiyanto ketika melayani pelanggannya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Misdiyanto mengaku sudah cukup lama menjalani profesinya sebagai pedagang daging ayam potong keliling. Sejumlah pelanggan Misdiyanto menyebut Misdiyanto adalah sosok yang ramah, suka bercanda dengan pelanggannya. 

"Bagus sekali orangnya mas, dia jujur dan memasyarakat. Saya tahu dia nyalon anggota dewan, karena saya juga dikasik stiker sama mas Misdiyanti," kata Sri Hariya, salah seorang pelanggan daging ayam Misdi. 

Karena pribadi yang ramah inilah, Misdi bukan hanya mendapat dukungan dari para pelanggannya, tetangga dan teman satu profesinya juga siap memenangkan Misdiyanto. Tinggal pada hari pemilihan, apakah pedagang ayam potong ini akan memperoleh suara cukup besar untuk bisa duduk sebagai anggota DPRD Lumajang. 

Sementara itu Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST, secara terpisah menyatakan bahwa partainya tidak pernah membeda-bedakan kadernya yang akan masuk ke panggung politik di DPRD. Karena hal itu merupakan hak yang harus dihormati dan dijunjung tinggi.

"Memang kami secara pribadi maupun keorganisasian di partai politik itu tidak membeda-bedakan. Siapa pun yang punya komitmen untuk membesarkan partai dan mau mengabdi pada masyarakat maka kami berikan kesempatan untuk menjadi anggota DPRD Lumajang. Kita tetap berikan support dan semangat pada beliaunya, karena saya yakin meski orang kecil beliaunya juga punya komunitas, punya teman, punya pelanggan dan saudara. Mereka itulah nanti yang akan mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD," kata Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST. 


Topik

Politik Pedagang-Daging-Ayam-Keliling-Nyaleg-DPRD Partai-Persatuan-Pembangunan Misdiyanto Kelurahan-Jogotrunan-Kecamatan-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto