2018 Investasi di Kota Kediri Naik 75 Persen

Suasana pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTST) Kota Kediri. (Foto: Ist)
Suasana pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTST) Kota Kediri. (Foto: Ist)

JATIMTIMES, KEDIRI – Kabar Iklim investasi Kota Kediri sangat menggembirakan. Hal ini karena investasinya mengalami kenaikan yang menyakinkan. Yaitu terjadinya lonjakan sebesar 75 persen dari tahun 2017 ke tahun anggaran 2018 pada bulan September.

"Pada 2017, investasi yang masuk ke Kota Kediri terealisasi sebesar Rp. 448.194.963.646,- Sedangkan 2018 pada bulan September saja, investasi mencapai Rp. 717.481.266.855,-. Jadi terdapat kenaikan capaian Rp 269.286.303.209 atau sebesar 75 persen," kata Apip Permana, kabag humas dan protokol Pemerintah Kota Kediri.

Besarnya animo investor menanamkan modal di Kota Kediri, tambah Apip, karena Pemerintah Kota Kediri telah membuat kebijakan dengan menyederhanakan urusan perizinan. Dari yang semula ada 137 jenis perizinan, sekarang disederhanakan menjadi 56 perizinan saja.

"Selain penyederhanaan perizinan, juga adanya kepastian kapan selesainya perizinan. Ditambah lagi dengan situasi serta kondisi sosial kemasyarakan yang amat kondusif," tambah Apip. 

Kemudahan layanan lainnya, yaitu dengan model layanan mobilling. Jadi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTST) Kota Kediri melaksanakan pelayanan jemput bola. Masyarakat bisa dilayani 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

"Apabila surat perizinan telah terbit, pemohon tidak perlu mengambil sendiri ke DPMPTST. Pemohon nunggu di rumah saja karena surat akan diantar ke alamat pemohon via pos" terang Apip. (*)

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top