KPU Lumajang Siapkan Penghapusan Kotak dan Bilik Suara Rusak

Persiapan penghapusan kotak dan bilik suara yang rusak oleh KPU Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Persiapan penghapusan kotak dan bilik suara yang rusak oleh KPU Lumajang. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Disaksikan Bawaslu, Kepolisian dan unsur Kodim 0821 Lumajang, siang ini KPU Lumajang melakukan persiapan penghapusan kotak suara berbahan alumunium di gudang logistik yang ditempatkan di Lapangan Futsal Amanda, Selasa (9/10/2018).

Di saat yang sama KPU juga melakukan pembukaan kotak suara dan proses pengepakan surat suara, serta formulir Pilkada 2018 yang telah selesai dilaksanakan tahapan-tahapannya.

"Kami telah melaksanakan giat persiapan pemusnahan kotak suara berbahan almunium dan bilik suara yang rusak," ungkap Yusuf Adi Pamungkas, S.Tp., Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Lumajang saat dikonfirmasi.

"KPU Lumajang selain mengeluarkan isi kotak juga memasukkan dalam karung yang terpisah antara surat suara dan formulir di dalamnya," tambahnya.

Selanjutnya untuk kotak suara dan bilik suara yang rusak tersebut akan ditimbang dan dilelang melalui proses lelang KPKNL. Sementara itu surat suara hasil Pilkada 2018 sesuai peraturan baru bisa dimusnahkan 1 bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

Serangkaian tahapan masih akan dilakukan KPU Lumajang dalam proses menuju Pemilu 2019, di antaranya Monitoring Proses Pemutakhiran Data Pemilih Hasil Perbaikan yang siang hari ini dilaksanakan di Kecamatan Tekung.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top