Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Pekerja Seni dan Aktivis Musik Kediri Kumpulkan 35 Juta Rupiah untuk Korban Gempa dan Tsunami

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Oct - 2018, 06:58

Placeholder
Para pekerja seni di Kediri menggelar konser mini bertajuk "Kita Peduli Kita Beraksi" di Atrium Kediri Town Square. (Foto: B Setioko/ JatimTIMES)

Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang lagi terkena musibah di Palu, Sigi, serta Donggala beberapa waktu lalu, para pekerja seni di Kediri menggelar konser mini bertajuk "Kita Peduli Kita Beraksi" di Atrium Kediri Town Square.

Dalam penggalangan dana yang berlangsung selama empat hari, mulai Kamis 11 Oktober hingga Minggu 14 Oktober 2018 tersebut terkumpul donasi sebesar Rp. 35.327.250,-.

"Kegiatan konser mini ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami segenap musisi, profesional seni, dan aktivis musik di Kediri untuk membantu sedikit meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi, serta Donggala yang sedang terkena musibah beberapa waktu yang lalu. Dan seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan kami salurkan melalui Dinas Sosial Kota Kediri," kata David CB selaku perwakilan dari panitia.

Puluhan musisi yang terlibat diantaranya adalah, Komunitas Kediri Main Gitar, Komunitas Kediri Voice, komunitas drummer, basis, pekerja ivent dan masih banyak lagi.

Selain wujud kepedulian kepada sesama lanjut David mengatakan, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang untuk pekerja seni, MC, event di Kediri untuk menjalin silaturahmi.

"Selain kegiatan penggalangan dana lewat kegiatan ini kami berharap dengan kegiatan ini semakin bisa bersilaturahmi antara sesama insan musik dan melakukan kegiatan yang positif. Selebihnya lagi tidak hanya berkumpul dalam kegiatan komersil saja tapi komunitas kami juga mampu untuk kegiatan sosial," imbuh David CB.

Sementara itu hadir mewakili Dinas Sosial Kota Kediri, Eko Budi Santoso selaku Kabid linjamsos, menurutnya kegiatan seperti ini sangat luar biasa sekali.

"Kami dari Dinas Sosial Kota Kediri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh segenap pegiat musik, profesional seni di Kediri. Disela-sela kesibukannya mereka bersedia menyempatkan waktu untuk menggalang dana membantu saudara kita di Palu, Sigi, serta Donggala yang sedang mengalami kesusahan. Dan besok saya akan laporkan ke pimpinan," kata Eko Budi Santoso.
 


Topik

Komunitas kediri berita-kediri bantuan-korban-gempa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni